Cara Menghubungkan Laptop Dengan Scanner OBD2
Cara Menghubungkan Laptop Dengan Scanner OBD2

Cara Menghubungkan Laptop Dengan Scanner OBD2

Cara Menghubungkan Laptop Dengan Scanner OBD2

Cara Menghubungkan Laptop Dengan scanner OBD2 – Menggunakan laptop untuk memindai kode mesin OBD2 adalah cara yang mudah bahkan bisa jadi salah satu opsi yang lebih baik.

Masalah ini kadang terabaikan oleh sebagian bengkel karena belum tahu cara menghubungkan laptop dengan scanner OBD2 padahal salah satu faktor terpenting menggunakan laptop saat memindai kode OBD2, adalah kemampuan untuk mencari jawaban secara online dengan cepat.

Selama laptop online, kode kesalahan dapat dicari, dan banyak forum online dapat dibaca yang akan memberikan gambaran umum tentang apa yang dilakukan orang lain untuk memecahkan masalah.

Alternatif laptop yang bisa anda gunakan bervariasi dari harga 5 jutaan sampai dengan harga 18 jutaan, secara teknis tim kabarbengkel.com menyarankan untuk menggunakan laptop bisnis terbaik dari jajaran ASUS ExpertBook B Series yang sudah kami ulas sebelumnya

Pelajari Juga Sob:

Scan Tool Mobil OBD2 Diagnostic Terbaik di Tahun 2022
Cara Menghubungkan Laptop Dengan OBD2 Scan Tool
Cara Menghubungkan Laptop Dengan Scanner OBD2

Cara Menghubungkan Laptop Dengan Scanner OBD2

Kabel USB-ke-OBD2 dibeli yang menghubungkan dari laptop ke port OBDII kendaraan. Ada beberapa kabel USB-ke-OBD2 yang dapat dibeli dan dihubungkan.

Perangkat lunak juga disertakan untuk menampilkan kode kesalahan, kode kesalahan yang jelas, dan banyak fitur lainnya. Salah satu unit yang populer adalah OBDLink SX yang dilengkapi dengan kabel konverter USB-To-OBD2 dan perangkat lunak OBDwiz yang diperlukan untuk memulai.

Ini bekerja dengan hampir semua jenis laptop dari Windows XP lama hingga Windows 10, semakin cepat kemampuan laptop akan semakin baik. Setelah perangkat USB-To-OBD2 dicolokkan ke laptop dan port OBDII, perangkat lunak menjadi fokus utama.

Cari Aplikasi Bengkel Online? Baca Juga Sob:

Aplikasi Bengkel Mobil Online Gratis Yang Bisa Anda Coba
Cara Menghubungkan Laptop Dengan OBD2 Scan Tool
Cara Menghubungkan Laptop Dengan Scanner OBD2

Perangkat lunak yang digunakan disebut OBDwiz dan merupakan program yang banyak digunakan di dunia alat pindai OBD-II.

Cek Bengkel Terdekat Kota Kediri

Prima AC Kediri Authorized Workshop DENSO Berkelas
Cara Menghubungkan Laptop Dengan OBD2 Scan Tool
Cara Menghubungkan Laptop Dengan Scanner OBD2


Perangkat lunak ini sarat dengan fitur selain mendiagnosis kode kesalahan, mulai dari memantau jarak tempuh bahan bakar hingga memeriksa emisi. OBDwiz bukan satu-satunya perangkat lunak OBD-II untuk PC, dan ada banyak program lain yang dapat membaca kode dari antarmuka USB dan memberikan hasilnya.

BACA JUGA:  Perbedaan Sedan dan Hatchback, Mari Simak!
display

Perangkat lunak ini berkisar dari opsi berbayar gratis hingga kelas atas. Paling hanya tinggal dengan OBDwiz karena datang gratis dengan paket OBDLink SX.

Seperti yang diketahui kebanyakan orang, alat pindai OBD2 bekerja pada kendaraan tahun 1996 atau yang lebih baru, dan tentu saja, hal yang sama berlaku untuk OBDLink SX.

Ada opsi lain untuk solusi berbasis PC OBD2-To-USB, tetapi OBDLink saat ini merupakan solusi paling populer.

Ini berbiaya rendah, dilengkapi dengan semua yang diperlukan untuk memulai, dan berfungsi dengan baik.

Kabel USB

Kesimpulan

Menggunakan laptop berbasis Windows yang dihubungkan dengan scanner OBD2 adalah pilihan yang tepat untuk melihat data lebih detail, sekaligus mencari tahu jika ada masalah yang timbul..

Bahkan laptop yang lebih tua sekalipun sebetulnya dapat bekerja dan menampilkan kode, menghapusnya, dan melakukan banyak fitur lainnya.

Alat antarmuka USB tidak terlalu mahal dan berfungsi sebaik alat pindai OBD2 dengan harga mahal. Dan yang paling penting, perangkat lunak ini selalu diperbarui ke versi baru, yang pada dasarnya seperti mendapatkan alat yang benar-benar baru.

Sudahkah Anda menggunakan laptop untuk memindai kode OBDII? Beri tahu kami pendapat Anda di bawah ini.

Berani Mencoba?

Salam Otomotif

Add a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts

About Us

Torque
Torque
Blog Editor

Menulis bukan sekedar hoby, tapi menjadikan tulisan ada di halaman #1 pencarian Google (SERP) merupakah sesuatu yang tidak dapat dinilai dengan apapun. Karena menjadi yang terbaik adalah sebuah keinginan bukan cita-cita yang bisa dicapai hanya dengan rebahan.

Business Partner

Listing Terbaru

Bengkel Nawilis Ban Bogor, Spesialis Spooring Balancing
Hubungi Kami
General Service
Specialist

Newsletter

Subscribe newsletter kabar bengkel untuk mendapatkan informasi diskon produk dan artikel baru kami

Cari bengkel mobil terdekat di kota mu kini lebih mudah dengan situs kabarbengkel.com, pilih jaringan bengkel di sini dan nikmati pengalaman servis yang lebih baik dengan berbagai dukungan dari bengkel ternama dan modern di kota mu.
Open Chat
1
Kabar Bengkel Dotcom
Hallo Kak 👋
Ada yang bisa kami bantu?