Mobil Terbaru Yang Akan Rilis di Tahun 2021, Ini Dia Daftarnya
Mobil Terbaru Yang Akan Rilis di Tahun 2021, Ini Dia Daftarnya

Mobil Terbaru Yang Akan Rilis di Tahun 2021, Ini Dia Daftarnya

April 17, 2021

Mobil Terbaru Yang Akan Rilis di Tahun 2021, Ini Dia Daftarnya

Kabarbengkel.com – Hi sobat otomotif buat kalian yang sudah tidak tahan untuk membeli kendaraan, tahan dulu nih sob, karena di tahun 2021 akan muncul type kendaraan yang keren dengan fitur yang super lengkap, dari mulai jenis SUV, MPV, CITY CAR dan type lainnya, ini dia daftar mobil terbaru di tahun 2021

1. Toyota Raize

Masa pandemi tidak merubah keputusan bagi raksasa otomotif yang satu ini, kali ini toyota akan mencoba peruntungannya dengan merilis kendaraan type mungil tapi beraura SUV, kendaraan yang sekilas terlihat mirip dengan type rush versi lama ini memiliki segudang fitur dengan harga yang terjangkau sob.

Toyota Raize disebut menjadi mobil andalan baru pabrikan toyota tahun 2021 ini untuk kelas middle. Sebelum resmi diluncurkan, varian ini malah sudah terdaftar dalam Keputusan Menteri Perindustrian Nomor 169 Tahun 2021 tentang Kendaraan Bermotor dengan PPnBM atas Penyerahan Barang Kena Pajak yang Tergolong Mewah Ditanggung oleh Pemerintah pada Tahun Anggaran 2021.

Itu tandanya, Toyota Raize bakal lebih murah dari harga normal karena menerima insentif PPnBM nol persen.

Yang membuat Toyota Raize agak unik adalah panjangnya yang 3,995 mm, lebar 1,695 mm dan tinggi 1,620 mm, sehingga membuatnya seukuran dengan Hyundai Venue, Maruti Suzuki Vitara Brezza, dan Tata Nexon.

Menariknya lagi adalah toyota Raize berada di bawah Rush. Ini menandakan bahwa Raize diciptakan memang menjadi adik dari kakaknya mobil tadi.

Lampu depan LED, lampu belakang, lampu kabut, DRL, dan indikator dinamis mirip Audi juga ditawarkan Toyota Raize. Toyota menawarkan delapan pilihan warna cat monoton -putih, hitam, perak, merah, krem, kuning, biru tua dan pirus- bersama dengan tiga corak warna ganda- perak dan hitam; putih dan hitam; dan pirus dan hitam.

BACA JUGA:  Mobil Bekas Terbaik Yang Layak Anda Pinang, Ini Dia 10 Modelnya

2. Daihatsu Rocky

Kerjasama antara Toyota dan Daihatsu terus berlanjut dan kembali lahirkan mobil baru. Mobil tersebut juga kembar seperti mobil-mobil lainnya layaknya Avanza-Xenia, Agya-Ayla, Terios-Rush, dan Calya-Sigra.

Kali ini duet mesra 2 pabrikan besar otomotif di indonesia telah melahirkan mobil kembar berikutnya yaitu Raize dan Rocky.

Meski kembar, ternyata Toyota Raize dengan Daihatsu Rocky memiliki perbedaan juga. Paling mencolok adalah bagian desain depan. Fakta lainnya adalah banderol harga Toyota Raize lebih murah daripada harga Daihatsu Rocky.

Daihatsu Rocky menggunakan mesin turbo 1,0 liter 3-silinder berkode 1KR-VET. Meski kapasitasnya kecil, namun output yang dihasilkan tak kalah dari mobil lain bermesin 1,5 liter tanpa bantuan induksi turbo. Tenaganya 98 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncaknya 140 Nm di rentang 2.400 rpm – 4.000 rpm.

Buat sobat otomotif yang ingin melakukan servis kendaraan ada baiknya baca terlebih dahulu beberapa review bengkel yang sudah mimin terbitkan diantaranya adalah Bengkel Maju Motor atau Mutiara car care center. sebagai bahan referensi kalian untuk memilih bengkel yang tepat dan profesional.

3. Daftar mobil terbaru berikutnya adalah Nissan LEAF

PT Nissan Motor Indonesia tampaknya akan menjual Nissan LEAF dalam waktu dekat, Hal itu terungkap setelah mobil listrik tersebut tercatat dalam Permendagri No.8 Tahun 2020.

Pada dokumen tersebut juga disebutkan bahwa NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) Nissan LEAF mencapai Rp529 juta. Di dalamnya tercantum juga Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor (DP PKB) sebesar Rp555,45 juta.

Mobil listrik Nisan LEAF dijadwalkan meluncur di Indonesia tahun 2021 ini. Sebelumnya, mobil listrik mungil ini sudah dipasarkan di sejumlah negara di ASEAN seperti Thailand dan Malaysia. 

Berdasarkan situs resmi Nissan Malaysia, Leaf dipasarkan dengan harga 182.263 ringgit, atau setara Rp 635,5 juta (kurs saat ini 1 rm = Rp 3.506). Harga berlaku on the road tanpa asuransi.

Di Thailand, Nissan Leaf dijual dengan harga 1.990.000 baht atau setara Rp 925,5 juta (kurs saat ini 1 baht = Rp 465).

Mobil terbaru Nissan Leaf menggunakan motor listrik tersinkronisasi yang terpasang di depan berkekuatan 80 kW (110 hp) dan torsi 280 N·m (210 ft·lb), ditambah dengan baterai ion litium 86 megajoule (24 kW·h) bertenaga 90 kilowatt (120 hp). Sel baterai litium ini berpendingin udara dan dilapisi dengan katode litium manganat.

BACA JUGA:  Mobil Listrik Terbaik 2023 Yang Bisa Anda Pinang, Ini Daftarnya

Generasi baru nisan leaf kali ini memiliki profil body yang ramping, dengan menyematkan lampu khas berbentuk boomerang dan aliran V-motion dibagian depannya. seolah olah menunjukan bahwa memang type kendaraan yang satu ini beridentitas mobil listrik dengan disematkan ornamen biru pada kisi kisi grille di depan dan bemper belakangnya.

4. Daftar mobil terbaru berikutnya adalah Mistusbishi Pajero Facelift

Sejak diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia pada tahun 2009 Mitsubishi Pajero Sport telah mendapatkan perhatian, penerimaan positif serta pengakuan dari konsumen, media dan institusi nasional. Hal ini dibuktikan dengan total populasi Pajero Sport di Indonesia yang saat ini telah mencapai 164.773 unit,” kata Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura, Selasa (16/2/2021).

“Dengan segala keunggulan yang dilengkapi pada New Pajero Sport, kami berharap model ini mendapatkan penerimaan yang lebih baik lagi, sekaligus dapat menjadi partner Anda dalam meraih pencapaian dan mimpi serta melakukan petualangan untuk hidup yang lebih hidup,” ujarnya.

Presiden Direktur PT MMKSI Naoya Nakamura mengatakan bahwa Pajero Sport mempunyai sejarah panjang di Indonesia, lebih dari 12 tahun. “Pajero Sport mendapatkan penerimaan yang sangat baik di Indonesia,” kata Nakamura dalam konferensi virtual, Selasa, 16 Februari 2021. 

Mitsubishi Pajero Sport terbaru ditawarkan dalam lima pilihan warna yakni Graphite Gray, Deep Bronze, Quartz White Pearl, Sterling Silver dan Jet Black Mica.

Mitsubishi Pajero Sport menempati segmen SUV medium, bersaing dengan sejumlah rival seperti Toyota Fortuner, Isuzu mu-X, dan Nissan Terra. 

Berikut ini tipe dan harga Mitsubishi Pajero Sport 2021:

Dakar Ultimate 4×4 AT: Rp 733.700.000
Dakar Ultimate 4×2 AT: Rp 624.700.000
Dakar 4×2 AT: Rp 575.700.000
Exceed 4×2 AT: Rp 517.800.000
Exceed 4×2 MT: Rp 502.800.000
GLX 4×4 MT: Rp 567.800.000

5. Daftar mobil terbaru yang terakhir adalah Nissan Terra

Kali ini kita bahas daftar mobil terbaru keluaran dari pabrikan Nissan yaitu Nissan Terra yang diperkenalkan secara global pada 2018 lalu, SUV tiga baris ini mengusung bodi on frame yang basisnya sama seperti Nissan Navara. 

BACA JUGA:  Porsche 718 Cayman GT4 ePerformance 

SUV body on frame rivalnya antara lain Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. 

Saat ini, mengintip dari situs resmi Nissan Indonesia, harga mobil terbaru Nissan Terra di Indonesia dibanderol mulai dari Rp 478,9 juta hingga Rp 680,8 juta. 

Mobil terbaru nissan ini di Design Tangguh itu terlihat saat kondisi on-road ataupun off-road tapi penuh dengan fitur yang mewah di dalamnya, selain itu interior nissan terra terdiri dari 3 baris yang cukup luas, artinya kendaraan yang biasa diajak off-road kali ini bisa diajak bersantai bareng keluarga

SELALU TERHUBUNG DENGAN DUNIA

DUNIA DENGAN TEKNOLOGI YANG BERKEMBANG PESAT DI SEKELILING ANDA

Mobil terbaru Nissan Terra membuat Anda tetap terhubung dengan dunia di sekeliling Anda melalui fitur-fiturnya di mana Anda bisa melakukan panggilan telepon sampai mendengarkan musik cukup dengan sentuhan jari.

SENSASI AMAN DAN NYAMAN BAGI SETIAP PETUALANG SEPERTI ANDA

MOBIL TANGGUH YANG MEWAH

Tidak mudah untuk beri kenyamanan bagi semua orang, tapi sepertinya hal itu bisa terpenuhi jika berada di dalam Nissan Terra.

FITUR KESELAMATAN

MENJAGA ANDA DAN KELUARGA

Dalam menciptakan mobil Nissan selalu mengambil pendekatan komprehensif soal keamanannya.

Saat mengerem mendadak fitur ABS mampu memompa rem lebih cepat dari yang anda kira sehingga mencegah terjadinya penguncian roda dan mobil dapat berjalan seperti emula, fitur ini dilenagkapi juga dengan Brake Assist/Electronic Brake Force Distribution ( EBD ) yaitu sistem yang dapat mendeteksi seberapa keras pengemudi melakukan pengereman mendadak jadi saat kondisi itu terjadi sistem akan melakukan pengereman secara maksimal, fitur EBD ini di design untuk memberikan tenaga tambahan pada rem bagian belakang saat ada beban extra dibagian kabin belakang.

Wah jadi pingin nih sob mimin kabarbengkel,.ok buat kalian yang ingin merogoh kocek untuk urusan mobil baru, daftar mobil terbaru diatas mungkin bisa dijadikan referensi untuk sekedar melihat lihat fitur kendaraan yang ingin sobat kantongi nih.

Semoga artikel daftar mobil terbaru yang akan rilis di tahun 2021 ini bermanfaat yah sob, sampai jumpa di artikel berikutnya

Salam Otomotif

Add a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts

About Us

Torque
Torque
Blog Editor

Menulis bukan sekedar hoby, tapi menjadikan tulisan ada di halaman #1 pencarian Google (SERP) merupakah sesuatu yang tidak dapat dinilai dengan apapun. Karena menjadi yang terbaik adalah sebuah keinginan bukan cita-cita yang bisa dicapai hanya dengan rebahan.

Business Partner

Listing Terbaru

Bengkel Nawilis Ban Bogor, Spesialis Spooring Balancing
Hubungi Kami
General Service
Specialist

Newsletter

Subscribe newsletter kabar bengkel untuk mendapatkan informasi diskon produk dan artikel baru kami

Cari bengkel mobil terdekat di kota mu kini lebih mudah dengan situs kabarbengkel.com, pilih jaringan bengkel di sini dan nikmati pengalaman servis yang lebih baik dengan berbagai dukungan dari bengkel ternama dan modern di kota mu.
Open Chat
1
Kabar Bengkel Dotcom
Hallo Kak 👋
Ada yang bisa kami bantu?