Mobil Bekas Terbaik Yang Layak Anda Pinang, Ini Dia 10 Modelnya
Mobil Bekas Terbaik Yang Layak Anda Pinang, Ini Dia 10 Modelnya

Mobil Bekas Terbaik Yang Layak Anda Pinang, Ini Dia 10 Modelnya

Mobil Bekas Terbaik Yang Layak Anda Pinang, Ini Dia 10 Modelnya

Kabar Bengkel, Mobil Bekas Terbaik Yang Layak Anda Pinang – Membeli mobil bekas dapat menjadi pilihan yang menarik bagi sebagian orang yang ingin membeli mobil dengan budget terbatas. Mobil bekas memiliki harga yang lebih terjangkau daripada mobil baru dan juga memiliki jumlah pilihan yang lebih banyak di pasaran. Namun, perlu diingat bahwa mobil bekas memiliki risiko kerusakan atau masalah yang lebih tinggi dibandingkan mobil baru.

Sebelum membeli kendaraan bekas, pastikan untuk melakukan pemeriksaan menyeluruh dan memilih dealer atau penjual mobil bekas yang terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Hal ini akan membantu memastikan bahwa mobil bekas yang akan dibeli masih dalam kondisi baik dan layak untuk dipakai. Selain itu, pastikan juga untuk mempertimbangkan biaya pemeliharaan dan perbaikan mobil bekas dalam jangka panjang. Dengan mempertimbangkan semua faktor ini, membeli mobil bekas bisa menjadi pilihan yang tepat dan menguntungkan bagi banyak orang.

Darimana Sumber Mobil Bekas Yang Patut Anda Pertimbangkan?

mobil bekas terbaik

Mobil bekas adalah mobil yang sudah pernah digunakan sebelumnya dan dijual kembali di pasaran. Mobil bekas bisa berasal dari beberapa sumber, antara lain:

  1. Perusahaan rental mobil: Mobil bekas dari perusahaan rental mobil biasanya memiliki jumlah kilometer yang lebih tinggi daripada mobil pribadi. Namun, mobil bekas dari perusahaan rental biasanya dilengkapi dengan service record atau bukti pemeliharaan yang lengkap.
  2. Mobil pribadi: Mobil bekas dari mobil pribadi bisa berasal dari penjual yang ingin menjual mobilnya karena ingin mengganti mobil baru, ingin membeli mobil dengan tipe yang berbeda, atau ingin menjual mobil karena alasan lain.
  3. Dealer mobil bekas: Dealer mobil bekas biasanya membeli mobil bekas dari sumber-sumber yang berbeda dan menjualnya kembali ke pasaran setelah melakukan pemeliharaan dan perbaikan yang diperlukan.

Ada beberapa keuntungan dan kerugian dalam membeli kendaraan bekas. Keuntungan utama adalah harga mobil bekas yang lebih terjangkau daripada mobil baru. Selain itu, mobil bekas juga memiliki jumlah pilihan yang lebih banyak dan mudah didapatkan di pasaran. Namun, mobil bekas juga memiliki risiko kerusakan atau masalah yang lebih tinggi dibandingkan mobil baru.

Sebelum membeli kendaraan bekas, pastikan untuk melakukan pemeriksaan secara menyeluruh, termasuk pemeriksaan mesin, transmisi, sistem kelistrikan, sistem pendingin, sistem rem, dan komponen lainnya. Hal ini akan membantu memastikan bahwa mobil bekas yang akan dibeli masih dalam kondisi baik dan layak untuk dipakai. Selain itu, pastikan untuk memilih dealer atau penjual mobil bekas yang terpercaya dan memiliki reputasi yang baik untuk menghindari penipuan atau pembelian mobil bekas yang dalam kondisi buruk.

Apa Keuntungan Membeli Mobil Bekas?

mobil bekas terbaik

Orang membeli mobil bekas karena ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan, antara lain:

  1. Harga lebih terjangkau: Harga mobil bekas biasanya lebih murah daripada mobil baru. Hal ini membuat mobil bekas menjadi pilihan yang menarik untuk mereka yang ingin membeli mobil dengan budget terbatas.
  2. Depresiasi sudah terjadi: Mobil baru biasanya akan mengalami depresiasi atau penurunan nilai yang signifikan dalam beberapa tahun pertama setelah dibeli. Dengan membeli mobil bekas, depresiasi sudah terjadi sehingga harga mobil tidak akan turun terlalu banyak.
  3. Pilihan yang lebih banyak: Dengan membeli mobil bekas, kita memiliki pilihan yang lebih banyak daripada membeli mobil baru. Kita bisa memilih mobil dengan merk dan tipe yang kita inginkan sesuai dengan budget yang dimiliki.
  4. Mudah didapatkan: Mobil bekas mudah didapatkan di pasaran, baik itu dari dealer mobil bekas, bursa mobil bekas, atau melalui iklan online.
  5. Meningkatnya kualitas mobil: Dalam beberapa tahun terakhir, kualitas mobil bekas semakin meningkat karena teknologi mobil semakin maju dan kualitas produksi mobil semakin baik.

Namun, sebelum membeli mobil bekas, pastikan untuk melakukan pemeriksaan terlebih dahulu untuk memastikan bahwa mobil tersebut masih dalam kondisi baik dan layak untuk dipakai. Jangan lupa untuk memilih dealer atau penjual yang terpercaya dan memiliki reputasi yang baik.

Apa Kekurangan Membeli Mobil Bekas?

mobil bekas terbaik

Membeli mobil bekas memiliki beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan, antara lain:

  1. Risiko kerusakan: Mobil bekas biasanya sudah digunakan sebelumnya dan telah menempuh jarak yang cukup jauh, sehingga risiko kerusakan pada mobil tersebut lebih tinggi daripada mobil baru. Meskipun pemeriksaan mobil bekas sudah dilakukan sebelumnya, tetap saja ada kemungkinan terdapat masalah yang belum terdeteksi.
  2. Tidak mendapatkan jaminan: Ketika membeli mobil baru, biasanya kita akan mendapatkan jaminan atau garansi dari produsen mobil untuk beberapa tahun pertama. Namun, saat membeli mobil bekas, kita tidak akan mendapatkan jaminan atau garansi tersebut.
  3. Ketersediaan suku cadang: Ketika mobil bekas yang kita beli membutuhkan perbaikan atau pergantian suku cadang, mungkin akan lebih sulit untuk menemukan suku cadang tersebut karena mobil tersebut sudah tidak diproduksi lagi atau karena jenis mobil tersebut kurang populer.
  4. Tidak mendapatkan fitur terbaru: Mobil bekas biasanya sudah berumur, sehingga kemungkinan besar tidak dilengkapi dengan fitur-fitur terbaru yang ada pada mobil baru. Jika kita menginginkan fitur-fitur tersebut, kita harus membeli mobil baru.
  5. Tampilan yang kurang menarik: Mobil bekas juga memiliki risiko tampilan yang kurang menarik karena telah digunakan sebelumnya dan terdapat bekas goresan atau kerusakan pada bodi mobil.

Namun, semua kekurangan tersebut dapat diminimalkan dengan melakukan pemeriksaan menyeluruh sebelum membeli mobil bekas, memilih dealer atau penjual yang terpercaya dan memiliki reputasi yang baik, serta melakukan perawatan dan pemeliharaan secara teratur untuk menjaga agar mobil tetap berada dalam kondisi baik.

10 Daftar Mobil Bekas Terbaik Yang Layak Anda Pertimbangkan:

Berikut ini adalah 10 mobil bekas terbaik yang layak dipertimbangkan:

1. Toyota Avanza (2010-2015)

mobil bekas terbaik

Toyota Avanza adalah mobil jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) yang diproduksi oleh Toyota Motor Corporation. Generasi kedua Toyota Avanza diproduksi dari tahun 2011 hingga 2015, dan dilengkapi dengan beberapa pembaruan dan peningkatan dari generasi sebelumnya.

Eksterior Toyota Avanza generasi kedua memiliki desain yang cukup modern dan aerodinamis, dengan grille depan besar dan lampu depan yang tajam. Mobil ini memiliki dimensi yang cukup besar, dengan panjang sekitar 4,14 meter dan lebar sekitar 1,66 meter. Toyota Avanza memiliki kapasitas penumpang hingga 7 orang.

Interior Toyota Avanza juga dilengkapi dengan beberapa fitur dan teknologi yang modern. Misalnya, mobil ini dilengkapi dengan sistem audio yang dapat diputar dari CD, radio, USB, atau koneksi Bluetooth. Selain itu, Toyota Avanza juga dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan seperti airbag depan, rem cakram dengan sistem ABS dan EBD, serta sabuk pengaman tiga titik untuk semua penumpang.

Toyota Avanza generasi kedua didukung oleh mesin 1,3 liter atau 1,5 liter dengan teknologi Dual VVT-i yang membuat mobil ini lebih bertenaga dan efisien dalam hal konsumsi bahan bakar. Mesin 1.3 liter dapat menghasilkan tenaga hingga 92 horsepower, sedangkan mesin 1.5 liter dapat menghasilkan tenaga hingga 103 horsepower. Keduanya dilengkapi dengan transmisi manual 5-speed atau otomatis 4-speed.

Kelebihan dari mobil bekas terbaik Toyota Avanza generasi kedua antara lain adalah ruang kabin yang luas dan nyaman, harga yang terjangkau, mesin yang bertenaga dan irit, serta kualitas dan keandalan Toyota yang sudah teruji. Namun, mobil ini juga memiliki beberapa kekurangan seperti kenyamanan yang kurang pada suspensi belakang, dan kualitas bahan bakar yang kurang baik pada mesin.

BACA JUGA:  Rotary Bintaro, Bengkel AC Mobil Terdekat Tangerang

Beberapa Kelebihan Dari Toyota Avanza (2010-2015) Antara Lain:

  1. Ruang kabin yang luas: Toyota Avanza dirancang dengan dimensi yang cukup besar sehingga memberikan ruang kabin yang luas dan nyaman bagi penumpang, terutama untuk mobil jenis MPV yang dapat menampung hingga 7 penumpang.
  2. Desain yang simpel dan elegan: Desain Toyota Avanza yang simpel dan elegan memberikan kesan yang pas di segala suasana. Mobil ini dapat digunakan untuk keperluan keluarga, bisnis, atau pun keperluan pribadi.
  3. Harga terjangkau: Harga mobil bekas Toyota Avanza yang relatif terjangkau dan hemat bahan bakar menjadikannya pilihan yang tepat untuk keluarga yang mencari kendaraan dengan budget terbatas.
  4. Suku cadang mudah ditemukan: Toyota Avanza merupakan mobil yang cukup populer di Indonesia, sehingga suku cadangnya mudah ditemukan di pasar spare part.
  5. Mesin bertenaga: Toyota Avanza dilengkapi dengan mesin yang bertenaga, namun tetap irit bahan bakar sehingga nyaman digunakan untuk perjalanan jauh atau harian.
  6. Kualitas yang teruji: Toyota dikenal sebagai produsen mobil yang terkenal dengan kualitas dan keandalannya. Toyota Avanza telah terbukti memiliki reputasi yang baik dan tahan lama.
  7. Mudah dioperasikan: Toyota Avanza dirancang dengan fitur-fitur yang mudah dioperasikan dan intuitif sehingga cocok untuk pengemudi dengan pengalaman mengemudi yang minim.
  8. Mudah diparkir: Ukuran Toyota Avanza yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil membuatnya mudah diparkir dan manuver di jalan-jalan kota yang sempit.
  9. Kabin yang fleksibel: Toyota Avanza dilengkapi dengan kabin yang fleksibel, sehingga dapat dengan mudah diatur ulang untuk mengakomodasi berbagai kebutuhan penumpang atau barang yang dibawa.

2. Honda Jazz (2014-2017)

Honda Jazz (2014-2017)

Honda Jazz generasi ketiga diproduksi dari tahun 2014 hingga 2017 dan menjadi salah satu mobil hatchback yang populer di Indonesia. Berikut adalah penjelasan tentang Honda Jazz (2014-2017) beserta kelebihannya:

  1. Desain dan Dimensi Honda Jazz memiliki desain yang dinamis dan modern, dengan garis-garis tegas dan bentuk bodi yang aerodinamis. Dimensi mobil ini cukup compact dan cocok untuk dijadikan mobil keluarga atau untuk aktivitas perkotaan. Panjang Honda Jazz mencapai sekitar 3,97 meter dan lebar sekitar 1,69 meter.
  2. Fitur Interior Honda Jazz (2014-2017) memiliki fitur interior yang lengkap dan modern, seperti sistem infotainment dengan layar sentuh, koneksi Bluetooth, dan kamera mundur. Mobil ini juga dilengkapi dengan AC digital, power window, power steering, dan sistem audio yang menghasilkan suara yang jernih.
  3. Mesin dan Performa Honda Jazz (2014-2017) dilengkapi dengan mesin 1.5L i-VTEC yang bertenaga. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 118 hp dan torsi 145 Nm. Mobil ini juga memiliki pilihan transmisi manual 6-speed atau otomatis CVT.
  4. Keamanan Honda Jazz (2014-2017) memiliki fitur keamanan yang cukup lengkap, seperti airbag depan dan samping, rem ABS, dan sistem pengereman elektronik.
  5. Harga dan Ketersediaan Suku Cadang Harga Honda Jazz (2014-2017) di pasaran mobil bekas cukup terjangkau. Selain itu, suku cadang dan perawatan mobil ini juga mudah ditemukan di dealer-dealer resmi Honda.

Kelebihan lain dari mobil bekas terbaik Honda Jazz (2014-2017) adalah kabin yang luas dan nyaman untuk penumpang dan barang bawaan, sistem suspensi yang nyaman, serta efisiensi bahan bakar yang baik. Honda Jazz (2014-2017) juga menjadi salah satu mobil hatchback yang dianggap stabil dan mudah dikemudikan, baik di dalam kota maupun di jalanan bebas hambatan.

3. Suzuki Ertiga (2013-2016)

Suzuki Ertiga (2013-2016)

Suzuki Ertiga adalah mobil MPV yang diproduksi oleh Suzuki. Generasi pertama dari Suzuki Ertiga diproduksi dari tahun 2012 hingga 2018. Buat Anda yang ingin meminang mobil yang satu ini, berikut adalah kelebihan Suzuki Ertiga (2013-2016), yang merupakan model dalam generasi pertama:

  1. Desain dan Dimensi Suzuki Ertiga (2013-2016) memiliki desain yang elegan dan sporty dengan bentuk bodi yang aerodinamis. Dimensi mobil ini cukup compact sehingga cocok untuk digunakan di perkotaan. Panjang Suzuki Ertiga mencapai sekitar 4,26 meter, lebar 1,69 meter, dan tinggi 1,68 meter.
  2. Fitur Interior Suzuki Ertiga (2013-2016) memiliki interior yang luas dan nyaman, dengan kapasitas tempat duduk hingga 7 orang. Mobil ini dilengkapi dengan AC manual, sistem audio dengan 4 speaker, power window, dan power steering.
  3. Mesin dan Performa Suzuki Ertiga (2013-2016) dilengkapi dengan mesin K14B berkapasitas 1.4L, yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 95 hp dan torsi maksimum sebesar 130 Nm. Mobil ini memiliki pilihan transmisi manual 5-speed atau otomatis 4-speed.
  4. Keamanan Suzuki Ertiga (2013-2016) memiliki fitur keamanan yang standar, seperti rem ABS, dual SRS airbag, serta immobilizer.
  5. Harga dan Ketersediaan Suku Cadang Harga Suzuki Ertiga (2013-2016) di pasaran mobil bekas cukup terjangkau. Selain itu, suku cadang dan perawatan mobil ini juga mudah ditemukan di dealer-dealer resmi Suzuki.

Kelebihan lain dari mobil bekas terbaik Suzuki Ertiga (2013-2016) adalah konsumsi bahan bakar yang efisien, handling yang mudah, serta suspensi yang nyaman dan stabil. Mobil ini juga memiliki akses mudah ke bagasi dan kursi baris ketiga yang mudah dilipat dan digeser. Karena itu, Suzuki Ertiga (2013-2016) cocok digunakan sebagai mobil keluarga atau bisnis.

4. Toyota Yaris (2013-2016)

Toyota Yaris (2013-2016)

Toyota Yaris (2013-2016) adalah mobil hatchback subkompak yang diproduksi oleh Toyota. Mobil minimalis yang satu ini banyak diminati oleh kaum hawa yang doyan mejeng dan bepergian untuk hangout atau berkumpul dan bersosialita. Berikut adalah kelebihan tentang Toyota Yaris (2013-2016):

  1. Desain dan Dimensi Toyota Yaris (2013-2016) memiliki desain yang sporty dan aerodinamis dengan bentuk bodi yang memudahkan dalam berkendara di perkotaan. Dimensi mobil ini cukup compact dengan panjang 3,9 meter, lebar 1,7 meter, dan tinggi 1,5 meter.
  2. Fitur Interior Toyota Yaris (2013-2016) memiliki interior yang modern dan fungsional. Mobil ini dilengkapi dengan AC manual, sistem audio dengan 6 speaker, power window, power steering, serta kursi belakang yang bisa dilipat untuk memberikan ruang yang lebih luas untuk barang.
  3. Mesin dan Performa Toyota Yaris (2013-2016) dilengkapi dengan mesin 1NZ-FE berkapasitas 1.5L, yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 109 hp dan torsi maksimum sebesar 141 Nm. Mobil ini memiliki pilihan transmisi manual 5-speed atau otomatis 4-speed.
  4. Keamanan Toyota Yaris (2013-2016) memiliki fitur keamanan yang lengkap, seperti rem ABS, dual SRS airbag, immobilizer, dan alarm.
  5. Harga dan Ketersediaan Suku Cadang Harga Toyota Yaris (2013-2016) di pasaran mobil bekas cukup terjangkau. Selain itu, suku cadang dan perawatan mobil ini juga mudah ditemukan di dealer-dealer resmi Toyota.

Kelebihan lain dari mobil bekas terbaik Toyota Yaris (2013-2016) adalah handling yang mudah, suspensi yang nyaman, dan konsumsi bahan bakar yang efisien. Mobil ini juga memiliki kabin yang luas dan ergonomis dengan desain yang modern dan fungsional. Toyota Yaris (2013-2016) cocok digunakan sebagai mobil perkotaan atau sebagai mobil keluarga dengan kapasitas 5 penumpang.

5. Daihatsu Xenia (2010-2015)

Daihatsu Xenia (2010-2015)

Daihatsu Xenia generasi kedua diproduksi oleh produsen mobil Jepang, Daihatsu, dari tahun 2010 hingga 2015. Mobil ini adalah model MPV (Multi-Purpose Vehicle) yang ditujukan untuk keluarga dan masyarakat umum di Indonesia.

Dimensi dari Daihatsu Xenia generasi kedua adalah panjang 4.120 mm, lebar 1.660 mm, dan tinggi 1.690 mm. Jarak sumbu roda mobil ini adalah 2.655 mm.

Daihatsu Xenia generasi kedua dilengkapi dengan mesin 3SZ-VE berkapasitas 1.496 cc, yang memiliki 4 silinder segaris, 16 katup, dan dilengkapi dengan teknologi DOHC VVT-i. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 104 PS pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi maksimum 13,9 kgm pada putaran mesin 4.400 rpm. Pilihan transmisi tersedia dalam bentuk manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan, dan mobil ini memiliki penggerak roda depan.

Dalam hal fitur keselamatan, mobil bekas terbaik Daihatsu Xenia generasi kedua dilengkapi dengan dual SRS airbag, ABS (Anti-lock Braking System), dan EBD (Electronic Brake-force Distribution). Mobil ini juga dilengkapi dengan suspensi yang nyaman untuk perjalanan jarak jauh dan kabin yang luas dan nyaman untuk penumpang dan barang.

BACA JUGA:  Indikator Airbag Menyala? Ini Cara Reset Tanpa Scanner

Berikut adalah deskripsi tentang Daihatsu Xenia generasi kedua:

Dimensi:

  • Panjang: 4.120 mm
  • Lebar: 1.660 mm
  • Tinggi: 1.690 mm
  • Jarak sumbu roda: 2.655 mm

Mesin:

  • Tipe mesin: 3SZ-VE, 4 silinder segaris, 16 katup, DOHC VVT-i
  • Kapasitas mesin: 1.496 cc
  • Tenaga maksimum: 104 PS pada 6.000 rpm
  • Torsi maksimum: 13,9 kgm pada 4.400 rpm

Transmisi:

  • Tipe transmisi: manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan
  • Penggerak: roda depan

Kelebihan Daihatsu Xenia generasi kedua antara lain:

  1. Desain yang modern dan stylish
  2. Mesin yang bertenaga dan efisien dalam konsumsi bahan bakar
  3. Kabin yang luas dan nyaman untuk penumpang dan barang
  4. Fitur keselamatan seperti dual SRS airbag, ABS, dan EBD
  5. Suspensi yang nyaman untuk perjalanan jarak jauh
  6. Harga yang terjangkau untuk mobil keluarga dengan fitur dan kualitas yang baik.

6. Honda City (2014-2017)

Honda City (2014-2017)

Honda City (2014-2017) adalah sedan kompak yang diproduksi oleh produsen mobil Jepang, Honda. Generasi keenam City diluncurkan pada tahun 2014 dan diproduksi hingga 2017.

Dimensi:

  • Panjang: 4.440 mm
  • Lebar: 1.695 mm
  • Tinggi: 1.495 mm
  • Jarak sumbu roda: 2.600 mm

Mesin:

  • Tipe mesin: i-VTEC 4 silinder segaris
  • Kapasitas mesin: 1.497 cc
  • Tenaga maksimum: 120 PS pada 6.600 rpm
  • Torsi maksimum: 145 Nm pada 4.800 rpm

Transmisi:

  • Tipe transmisi: manual 5 percepatan atau otomatis CVT
  • Penggerak: roda depan

Desain eksterior Honda City generasi keenam didesain dengan bentuk yang aerodinamis dan modern dengan grille depan yang besar dan lampu depan LED. Bagian belakang dilengkapi dengan spoiler dan lampu belakang LED. Selain itu, ukuran roda pada Honda City ini adalah 15 atau 16 inci.

Interior Honda City didesain dengan menggunakan bahan yang berkualitas tinggi dan berfitur modern. Dashboard dilengkapi dengan layar sentuh 7 inci dan sistem audio yang dapat terkoneksi dengan smartphone melalui Bluetooth atau USB. Tampilan interior juga cukup luas dengan kursi yang nyaman untuk pengemudi dan penumpang.

Honda City generasi keenam dilengkapi dengan mesin bensin i-VTEC 1.5 liter yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 120 PS dan torsi maksimal 145 Nm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan atau otomatis CVT.

Honda City generasi keenam juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan seperti dual SRS airbag, sistem rem ABS dan EBD, Vehicle Stability Assist (VSA), serta Hill Start Assist (HSA) yang membantu pengemudi saat memulai mobil di jalan yang curam.

Namun, beberapa kekurangan dari mobil bekas Honda City generasi keenam adalah kursi belakang yang kurang nyaman bagi penumpang yang tinggi dan kapasitas bagasi yang terbatas. Meskipun begitu, Honda City tetap menjadi pilihan yang tepat bagi konsumen yang mencari mobil sedan kompak dengan fitur modern dan harga yang terjangkau.

7. Toyota Rush (2010-2014)

Toyota Rush (2010-2014)

Toyota Rush (2010-2014) adalah SUV kompak yang diproduksi oleh produsen mobil Jepang, Toyota. Generasi pertama Rush diluncurkan pada tahun 2006 dan diproduksi hingga tahun 2018.

Dimensi:

  • Panjang: 4.410 mm
  • Lebar: 1.695 mm
  • Tinggi: 1.745 mm
  • Jarak sumbu roda: 2.685 mm
  • Jarak terendah ke tanah: 220 mm

Mesin:

  • Tipe mesin: 3SZ-VE DOHC 4 silinder segaris
  • Kapasitas mesin: 1.495 cc
  • Tenaga maksimum: 109 PS pada 6.000 rpm
  • Torsi maksimum: 141 Nm pada 4.400 rpm

Transmisi:

  • Tipe transmisi: manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan
  • Penggerak: roda depan atau 4 roda

Desain eksterior Toyota Rush generasi pertama memiliki tampilan yang sporty dengan gril depan yang besar dan lampu depan bundar. Di bagian samping terdapat garis tegas yang menghubungkan lampu depan dan belakang. Bagian belakang didesain dengan bentuk yang sederhana dengan lampu belakang vertikal.

Interior Toyota Rush dilengkapi dengan fitur-fitur modern seperti AC otomatis, power window, dan audio dengan radio CD/MP3. Desain kabin cukup luas dan nyaman dengan kapasitas penumpang maksimal 7 orang.

Toyota Rush generasi pertama dilengkapi dengan mesin bensin 3SZ-VE 1.5 liter yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 109 PS dan torsi maksimal 141 Nm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan.

Toyota Rush generasi pertama juga dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan seperti ABS dan dual SRS airbag. Selain itu, varian tertentu juga dilengkapi dengan fitur 4WD atau sistem penggerak keempat.

Kelebihan dari Toyota Rush generasi pertama adalah mobil ini memiliki ukuran yang kompak dan mudah dikendalikan di jalanan perkotaan. Selain itu, tinggi mobil yang tinggi dan jarak terendah ke tanah yang cukup tinggi juga memberikan kenyamanan dalam berkendara di jalanan yang kurang baik. Harga Toyota Rush generasi pertama juga cukup terjangkau untuk kelas SUV dengan fitur-fitur yang baik.

Namun, beberapa kekurangan dari mobil bekas Toyota Rush generasi pertama antara lain adalah suspensi yang cukup keras sehingga kurang nyaman saat melintasi jalan yang tidak rata. Bagian belakang juga memiliki kapasitas bagasi yang terbatas apabila semua kursi digunakan.

8. Mitsubishi Pajero Sport (2011-2014)

Mitsubishi Pajero Sport (2011-2014)

Mitsubishi Pajero Sport (2011-2014) adalah SUV berukuran sedang yang diproduksi oleh produsen mobil Jepang, Mitsubishi Motors. Pajero Sport pertama kali diperkenalkan pada tahun 2008 dan kemudian mengalami beberapa penyempurnaan hingga model yang diluncurkan pada tahun 2011.

Dimensi:

  • Panjang: 4.695 mm
  • Lebar: 1.815 mm
  • Tinggi: 1.780 mm
  • Jarak sumbu roda: 2.800 mm
  • Jarak terendah ke tanah: 215 mm

Mesin:

  • Tipe mesin: 4D56 2.5L 4 silinder segaris DOHC dengan turbocharger
  • Kapasitas mesin: 2.477 cc
  • Tenaga maksimum: 136 PS pada 4.000 rpm
  • Torsi maksimum: 314 Nm pada 2.000 rpm

Transmisi:

  • Tipe transmisi: manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan
  • Penggerak: roda belakang atau 4 roda

Desain eksterior Mitsubishi Pajero Sport (2011-2014) memiliki tampilan yang kuat dan atletis. Gril depan yang besar dengan logo Mitsubishi di tengah memberikan kesan tangguh dan kokoh. Pajero Sport dilengkapi dengan lampu depan dan belakang dengan desain yang modern dan tajam. Bagian belakang mobil memiliki bentuk yang ramping dengan spoiler dan lampu belakang vertikal.

Interior Pajero Sport dilengkapi dengan fitur-fitur modern seperti AC otomatis, power window, dan audio dengan radio CD/MP3. Kabin yang luas dan nyaman dengan kapasitas penumpang maksimal 7 orang membuat Pajero Sport cocok untuk perjalanan jarak jauh.

Mitsubishi Pajero Sport (2011-2014) dilengkapi dengan mesin diesel 4D56 2.5L dengan 4 silinder segaris yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 136 PS dan torsi maksimum 314 Nm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan.

Fitur keselamatan yang disematkan pada Pajero Sport antara lain adalah ABS, dual SRS airbag, dan rem cakram pada keempat roda. Pajero Sport juga dilengkapi dengan fitur 4WD yang memungkinkan pengemudi beralih antara mode 2WD, 4WD dan 4WD Low Range sesuai dengan kondisi jalan yang dihadapi.

Kelebihan dari Mitsubishi Pajero Sport (2011-2014) adalah mobil ini memiliki kemampuan off-road yang baik dan mampu melewati medan yang sulit. Selain itu, tampilan yang tangguh dan kokoh juga menjadi daya tarik bagi penggemar SUV. Kapasitas penumpang dan bagasi yang luas juga menjadi kelebihan dari mobil ini.

Beberapa kekurangan dari mobil bekas Pajero Sport antara lain adalah suspensi yang cukup keras sehingga kurang nyaman saat melintasi jalan yang tidak rata. Konsumsi bahan bakar juga cukup boros, terutama pada varian dengan transmisi otomatis.

9. Isuzu Panther (2010-2015)

Isuzu Panther (2010-2015)

Isuzu Panther adalah kendaraan multi guna atau MPV yang diproduksi oleh Isuzu Motors. Di Indonesia, Isuzu Panther diproduksi dan dijual oleh PT. Isuzu Astra Motor Indonesia. Isuzu Panther yang diproduksi pada tahun 2010-2015 memiliki beberapa varian, seperti Isuzu Panther Grand Touring, Isuzu Panther LS, Isuzu Panther LV, dan Isuzu Panther Pickup.

Dimensi:

  • Panjang: 4.705 mm
  • Lebar: 1.775 mm
  • Tinggi: 1.890 mm
  • Jarak sumbu roda: 2.845 mm
  • Jarak terendah ke tanah: 195 mm

Mesin:

  • Tipe mesin: 4JA1L, 4JA1-T, atau 4JH1-TC
  • Kapasitas mesin: 2.499 cc
  • Tenaga maksimum: 80-100 PS pada 3.800-4.000 rpm
  • Torsi maksimum: 170-260 Nm pada 2.000-2.200 rpm

Transmisi:

  • Tipe transmisi: manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan
  • Penggerak: roda belakang atau 4 roda

Desain eksterior mobil bekas Isuzu Panther (2010-2015) memiliki tampilan yang kokoh dan tangguh. Bagian depan mobil dilengkapi dengan grille besar dengan logo Isuzu di tengahnya. Lampu depan dan belakang yang besar dan tajam memberikan kesan garang. Di bagian samping mobil terdapat garis-garis yang tegas dan panel samping yang kokoh.

BACA JUGA:  Explore Kaki Gunung Himalaya di Sharing Session RORI IIMS 2023

Interior Isuzu Panther (2010-2015) dilengkapi dengan kursi yang nyaman dan dapat menampung hingga 8 penumpang. Kabin yang luas dan lega memberikan kenyamanan pada perjalanan jarak jauh. Isuzu Panther juga dilengkapi dengan fitur-fitur modern seperti AC, power window, dan audio dengan radio CD/MP3.

Isuzu Panther (2010-2015) dilengkapi dengan mesin diesel yang bertenaga dan tahan lama. Terdapat tiga varian mesin yang digunakan pada Isuzu Panther, yaitu 4JA1L, 4JA1-T, atau 4JH1-TC. Mesin ini dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan.

Fitur keselamatan yang disematkan pada Isuzu Panther antara lain adalah rem cakram pada keempat roda, dual SRS airbag, dan sabuk pengaman pada setiap kursi. Isuzu Panther juga dilengkapi dengan fitur 4WD untuk beberapa varian yang memungkinkan pengemudi beralih antara mode 2WD dan 4WD sesuai dengan kondisi jalan yang dihadapi.

Kelebihan dari Isuzu Panther (2010-2015) adalah mobil ini memiliki desain yang kokoh dan tangguh, serta mesin yang bertenaga dan tahan lama. Kapasitas penumpang yang besar dan kabin yang luas juga menjadi kelebihan dari mobil bekas terbaik yang satu ini. Selain itu, Isuzu Panther juga terkenal dengan keandalan dan ketahanannya yang sudah teruji.

10. Nissan Grand Livina (2011-2014)

Nissan Grand Livina (2011-2014)

Nissan Grand Livina adalah kendaraan multi guna atau MPV yang diproduksi oleh Nissan Motors. Di Indonesia, Nissan Grand Livina diproduksi dan dijual oleh PT. Nissan Motor Indonesia. Nissan Grand Livina yang diproduksi pada tahun 2011-2014 memiliki beberapa varian, seperti Nissan Grand Livina 1.5 X-Gear, Nissan Grand Livina 1.5 SV, Nissan Grand Livina 1.5 XV, Nissan Grand Livina 1.5 Ultimate, dan Nissan Grand Livina 1.8 XV.

Dimensi:

  • Panjang: 4.415 mm
  • Lebar: 1.690 mm
  • Tinggi: 1.695 mm
  • Jarak sumbu roda: 2.600 mm
  • Jarak terendah ke tanah: 170 mm

Mesin:

  • Tipe mesin: HR15DE atau MR18DE
  • Kapasitas mesin: 1.498 cc atau 1.798 cc
  • Tenaga maksimum: 105-125 PS pada 6.000-6.400 rpm
  • Torsi maksimum: 147-174 Nm pada 4.400-4.800 rpm

Transmisi:

  • Tipe transmisi: manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan
  • Penggerak: roda depan

Desain eksterior Nissan Grand Livina (2011-2014) memiliki tampilan yang elegan dan modern. Bagian depan mobil dilengkapi dengan grille besar dengan logo Nissan di tengahnya. Lampu depan dan belakang yang besar dan tajam memberikan kesan sporty. Di bagian samping mobil terdapat garis-garis yang tegas dan panel samping yang ramping.

Interior Nissan Grand Livina (2011-2014) dilengkapi dengan kursi yang nyaman dan dapat menampung hingga 7 penumpang. Kabin yang luas dan lega memberikan kenyamanan pada perjalanan jarak jauh. Nissan Grand Livina juga dilengkapi dengan fitur-fitur modern seperti AC, power window, dan audio dengan radio CD/MP3.

Nissan Grand Livina (2011-2014) dilengkapi dengan mesin yang cukup bertenaga untuk ukuran MPV. Terdapat dua varian mesin yang digunakan pada Nissan Grand Livina, yaitu HR15DE dengan kapasitas mesin 1.498 cc dan MR18DE dengan kapasitas mesin 1.798 cc. Mesin ini dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan.

Fitur keselamatan yang disematkan pada Nissan Grand Livina antara lain adalah rem cakram pada keempat roda, dual SRS airbag, dan sabuk pengaman pada setiap kursi. Nissan Grand Livina juga dilengkapi dengan fitur-fitur lain seperti ABS, EBD, dan Brake Assist untuk meningkatkan keselamatan dan kenyamanan berkendara.

Kelebihan dari mobil bekas terbaik Nissan Grand Livina (2011-2014) adalah mobil ini memiliki desain yang elegan dan modern, serta mesin yang cukup bertenaga untuk ukuran MPV. Kapasitas penumpang yang besar dan kabin yang luas juga menjadi kelebihan dari mobil ini. Selain itu, Nissan Grand Livina juga dilengkapi dengan fitur-fitur modern dan keselamatan yang memadai.

Daftar Harga Mobil Bekas Kisaran Tahun 2010-2017

mobil bekas terbaik

Berikut adalah daftar harga mobil bekas di Indonesia untuk model yang telah kami bahas diatas:

  1. Toyota Avanza (2010-2015)
    • Tipe G: Rp 90 juta – Rp 135 juta
    • Tipe E: Rp 95 juta – Rp 145 juta
    • Tipe S: Rp 105 juta – Rp 160 juta
  2. Honda Jazz (2014-2017)
    • Tipe RS: Rp 145 juta – Rp 190 juta
    • Tipe S: Rp 130 juta – Rp 175 juta
    • Tipe V: Rp 140 juta – Rp 185 juta
  3. Suzuki Ertiga (2013-2016)
    • Tipe GX: Rp 90 juta – Rp 135 juta
    • Tipe GL: Rp 95 juta – Rp 145 juta
    • Tipe GX Elegant: Rp 105 juta – Rp 155 juta
  4. Toyota Yaris (2013-2016)
    • Tipe E: Rp 110 juta – Rp 155 juta
    • Tipe G: Rp 120 juta – Rp 165 juta
    • Tipe TRD Sportivo: Rp 130 juta – Rp 175 juta
  5. Daihatsu Xenia (2010-2015)
    • Tipe Xi: Rp 65 juta – Rp 100 juta
    • Tipe Li: Rp 70 juta – Rp 105 juta
    • Tipe Xi Deluxe: Rp 80 juta – Rp 115 juta
  6. Honda City (2014-2017)
    • Tipe E: Rp 130 juta – Rp 175 juta
    • Tipe S: Rp 140 juta – Rp 185 juta
    • Tipe VX: Rp 155 juta – Rp 200 juta
  7. Toyota Rush (2010-2014)
    • Tipe G: Rp 110 juta – Rp 155 juta
    • Tipe S: Rp 120 juta – Rp 165 juta
    • Tipe TRD Sportivo: Rp 130 juta – Rp 175 juta
  8. Mitsubishi Pajero Sport (2011-2014)
    • Tipe GLS: Rp 220 juta – Rp 285 juta
    • Tipe Exceed: Rp 235 juta – Rp 305 juta
    • Tipe Dakar: Rp 255 juta – Rp 330 juta
  9. Isuzu Panther (2010-2015)
    • Tipe LS: Rp 85 juta – Rp 130 juta
    • Tipe LV: Rp 95 juta – Rp 140 juta
    • Tipe LS Turbo: Rp 100 juta – Rp 145 juta
  10. Nissan Grand Livina (2011-2014)
    • Tipe SV: Rp 90 juta – Rp 135 juta
    • Tipe XV: Rp 100 juta – Rp 145 juta
    • Tipe HWS: Rp 110 juta – Rp 160 juta

Harga tersebut dapat berbeda-beda tergantung pada kondisi mobil, lokasi penjualan, serta tingkat persaingan di pasar mobil bekas. Penting untuk melakukan pengecekan grond-up dan perbandingan harga sebelum memutuskan untuk membeli mobil bekas.

Kesimpulan

Membeli mobil bekas terbaik antara tahun 2011 sampai 2017 dapat menjadi pilihan yang bijak untuk beberapa alasan. Pertama, mobil bekas dalam rentang waktu tersebut dapat memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan mobil baru. Hal ini dapat membantu dalam menghemat pengeluaran dan memungkinkan untuk mendapatkan mobil dengan spesifikasi yang lebih tinggi dengan harga yang lebih rendah.

Kedua, kendaraan bekas pada rentang waktu tersebut telah melewati beberapa tahun sejak diproduksi, sehingga kekurangan atau masalah pada mobil biasanya telah dikenali dan diatasi oleh produsen atau pemilik sebelumnya. Ini memungkinkan calon pembeli mobil bekas untuk mengetahui sejarah dan kondisi kendaraan secara lebih terperinci dan membuat keputusan pembelian yang lebih bijak.

Namun, pembeli harus selalu berhati-hati dan melakukan pengecekan yang cermat sebelum memutuskan untuk membeli mobil bekas. Pastikan mobil telah diperiksa secara menyeluruh oleh mekanik yang terpercaya, periksa riwayat kendaraan dan pastikan tidak ada masalah besar pada mobil yang dapat menyebabkan biaya perawatan yang tinggi di masa depan.

Dalam kesimpulannya, membeli mobil bekas antara tahun 2011 sampai 2017 dapat menjadi alternatif yang baik untuk memenuhi kebutuhan transportasi sehari-hari dengan harga yang lebih terjangkau, tetapi tetap perlu dilakukan pengecekan yang cermat sebelum memutuskan untuk membeli mobil bekas.

Untuk masalah performa mobil bekas Anda tak perlu khawatir jika perawatan kendaraan tersebut selalu di rawat di bengkel mobil terdekat yang terbaik di kota Anda. Dan jika Anda berada di wilayah Depok, Anda bisa mengatur jadwal servis di bengkel mobil depok terbaik pilihan kami atau bisa booking langsung disalah satu rekanan bengkel kami Mutiara Car Care.

Add a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts

About Us

Torque
Torque
Blog Editor

Menulis bukan sekedar hoby, tapi menjadikan tulisan ada di halaman #1 pencarian Google (SERP) merupakah sesuatu yang tidak dapat dinilai dengan apapun. Karena menjadi yang terbaik adalah sebuah keinginan bukan cita-cita yang bisa dicapai hanya dengan rebahan.

Listing Terbaru

Newsletter

Subscribe newsletter kabar bengkel untuk mendapatkan informasi diskon produk dan artikel baru kami

Cari bengkel mobil terdekat di kota mu kini lebih mudah dengan situs kabarbengkel.com, pilih jaringan bengkel di sini dan nikmati pengalaman servis yang lebih baik dengan berbagai dukungan dari bengkel ternama dan modern di kota mu.
Copyright © 2021 Kabar Bengkel. Group By PT. Kabar Bengkel Dotcom
Open Chat
1
Kabar Bengkel Dotcom
Hallo Kak 👋
Ada yang bisa kami bantu?