Bengkel EVCentrum: Spesialis Konversi Motor Bensin ke Listrik
Bengkel EVCentrum: Spesialis Konversi Motor Bensin ke Listrik

Bengkel EVCentrum: Spesialis Konversi Motor Bensin ke Listrik

Bengkel EVCentrum: Spesialis Konversi Motor Bensin ke Listrik

Pada era yang modern ini, banyak kendaraan yang sudah berkembang menggunakan bahan bakar listrik, salah satunya adalah motor listrik. Peralihan motor konvensional berbasis bahan bakar minyak (BBM) menjadi motor listrik berbasis baterai. Konversi motor bensin ke listrik jauh lebih hemat dan ramah lingkungan daripada motor berbahan bakar minyak (BBM).

Harga listrik per kilowatt-hour (kWh) biasanya jauh lebih rendah daripada harga bensin per liter. Motor listrik hasil konversi juga akan memberikan penghematan biaya dalam penggunaan sehari-harinya. Dengan jarak yang sama motor listrik jauh lebih hemat daripada motor berbahan bakar bensin. Penggunaan motor listrik juga sama saja dengan motor konvesional lainnya.

Keunggulan bagi pengguna motor listrik yaitu perawatan yang mudah dan hemat. Menggunakan motor listrik memiliki sensasi yang berbeda yaitu lebih halus dan nyaman saat berkendara. Maka dari itu motor listrik sudah mulai menjadi tren dan pilihan terbaik bagi beberapa orang. Yuk baca informasi lebih lengkapnya mengenai konversi motor bensin ke listrik oleh Admin kabarbengkel.com.

Apa itu Konversi Motor Bensin ke Listrik?

Konversi motor bensin ke listrik adalah tindakan mengubah sepeda motor berbahan bakar bensin (BBM) menjadi sepeda motor listrik berbasis baterai. Motor listrik itu sendiri merupakan sebuah perangkat elektromagnetik yang mengubah energi listrik menjadi energi mekanik. Konversi tersebut dilakukan dengan cara melepas dan mengganti mesin pembakaran internal, lalu menggantinya dengan komponen motor listrik beserta suku cadang lainnya.

BACA JUGA:  Jenis Busi Mobil Terbaik 2023 Untuk Performa Mobil Anda

Konversi motor bensin ke listrik salah satu upaya mewujudkan ekosistem kendaraan bermotor Listrik berbasis baterai yang dapat memberikan dampak ke lingkungan sekitar dan penghematan bagi pengguna motor listrik tersebut.

Tidak menutup kemungkinan motor-motor konvesional biasa bisa di konversi ke motor listrik, karena pada dasarnya konversi motor bensin ke listrik hanya menganti dari komponen bensin ke komponen dinamo beserta suku cadang motor listrik lainnya. Memakai motor listrik juga mendukung program pemerintah, maka dari itu pemerintah memberikan subsidi bagi masyarakat yang ingin konversi motor bensin ke listrik.

Kenapa Harus Bengkel Motor Listrik EVCentrum?

Konversi motor bensin ke listrik wajib dilakukan oleh bengkel yang bersertifikat. Kami memiliki rekomendasi spesialis bengkel motor listrik yaitu EVCentrum yang terletak di Jl. Raya Legok – Karawaci No.20A, Medang, Kec. Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten. Bengkel motor listrik ini adalah pilihan bengkel motor listrik yang unggul dari bengkel motor listrik yang lainnya. Dengan adanya bengkel motor listrik EVCentrum, kendaraan anda akan lebih terawat dan efisien saat digunakan.

Ada banyak keunggulan yang menunjang bengkel motor listrik EVCentrum yaitu mereka memiliki tim mekanik yang terlatih dalam memahami sistem dan teknologi motor listrik. Keahlian dari tim mekanik EVCentrum juga akan memastikan perbaikan dan perawatan yang berfokus pada kebutuhan sesuai dengan motor listrik anda. EVCentrum juga berusaha meningkatkan pemahaman bagi pengguna motor listrik untuk menjaga performa lebih optimal bagi motor listrik tersebut.

Baca Juga:

Mobil Listrik Terbaik 2023 Yang Bisa Anda Pinang, Ini Daftarnya

Bengkel motor listrik ini juga menawarkan segala kebutuhan untuk motor listrik anda agar kinerja lebih optimal. Bengkel EVCentrum juga memiliki ciri khas pelayanan yang ramah sehingga pelayanan bagi pengguna motor listrik mendapatkan pengalan yang mulus dan memuaskan. Tidak hanya menawarkan layanan yang berkualitas, bengkel motor listrik EVCentrum juga mendukung penggunaan kendaraan listrik. Tergambar dari cara EVCentrum memberikan edukasi dan pelayanan konsultasi kepada pemilik kendaraan motor listrik.

Perawatan yang EVCentrum Tawarkan

Walaupun motor listrik cendurung memiliki perawatan yang mudah, motor listrik juga butuh di cek secara berkala. Maka dari itu, bengkel motor listrik EVCentrum menawarkan perawatan berkala untuk menjaga kesehatan motor listrik anda agar lebih prima. Berikut beberapa tahapan yang dilakukan saat perawatan berkala:

  • Pemeriksaan Umum
  • Pengecekan Baterai
  • Pemeliharaan Mesin dan Komponen
  • Pemeliharaan Mesin dan Kelistrikan
  • Pemeriksaan Perangkat Lunak
BACA JUGA:  Explore Kaki Gunung Himalaya di Sharing Session RORI IIMS 2023

Keunggulan yang didapatkan saat pemeriksaan berkala di bengkel motor listrik EVCentrum yaitu menunjang keadaan motor listrik anda agar lebih optimal saat digunakan. Selain itu, EVCentrum juga memiliki suku cadang yang berkualitas sesuai dengan spesifikasi motor listrik anda. Jadi, tidak perlu khawatir jika motor listrik anda berada di bengkel EVCentrum karena tidak hanya memperbaiki kendala yang ada di motor listrik anda, bengkel ini juga meningkatkan kualitas dan daya tahan motor listrik anda.

Manfaat Menggunakan Motor Listik

Selain motor konvesional, motor listrik juga bisa menjadi opsi terbaik dalam pengguna kendaraan bermotor. Berikut manfaat yang di dapatkan jika menggunakan motor listrik yaitu :

  • Bebas pajak
  • Harga listrik per kilowatt-hour (kWh) jauh lebih rendah daripada bensin
  • Ramah lingkungan
  • Nyaman dan halus
  • Biaya perawatan yang rendah

Beberapa dari manfaat yang sudah di sebutkan juga sangat mempengaruhi bagi sekitar, yaitu bebas polusi udara dan polusi suara. Dengan harga bahan bakar yang terus meningkat bisa menjadi alternatif pengguna motor berbahan bakar bensin beralih ke motor listrik. Saat menggunakan motor listrik akan terasa lebih halus berbeda dengan motor konvesional yang lainnya.

Kesimpulan

Motor listrik yang sudah menjadi tren saat ini ternyata mudah dalam hal perawatan dan ramah lingkungan. Bengkel motor listrik EVCentrum bisa menjadi pilihan anda untuk membantu merawat dan mengoptimalkan motor listrik anda. Mulai dari suku cadang, pembaruan perangkat lunak, perawatan baterai, hingga pengecekan sistem kelistrikan yang cermat.

Bengkel motor listrik terdekat wilayah tangerang EVCentrum juga sebagai pilihan utama bagi yang mengutamakan kenyamanan dan perawatan yang optimal bagi pengguna motor listrik. EVCentrum juga memiliki segala kebutukan motor listrik anda, mulai dari perawatan rutin dan perbaikan yang mendesak. Bengkel motor listrik EVCentrum menjadi yang menawarkan perawatan yang berkualitas untuk pengguna sepeda motor listrik.

BACA JUGA:  Memahami Peran Ball Joint Mobil dalam Keselamatan Berkendara

EVCentrum juga memikirkan kenyamanan bagi tiap pelanggannya, maka dari itu jika motor listrik anda memiliki kendala atau ingin berkonsultasi ke Bengkel Motor Listrik EVCentrum bisa menghubungi admin bengkel EVCentrum di +6282210757732 untuk mendapatkan informasi yang lebih mendalam.

Add a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts

About Us

Torque
Torque
Blog Editor

Menulis bukan sekedar hoby, tapi menjadikan tulisan ada di halaman #1 pencarian Google (SERP) merupakah sesuatu yang tidak dapat dinilai dengan apapun. Karena menjadi yang terbaik adalah sebuah keinginan bukan cita-cita yang bisa dicapai hanya dengan rebahan.

Business Partner

Listing Terbaru

Bengkel Nawilis Ban Bogor, Spesialis Spooring Balancing
Hubungi Kami
General Service
Specialist

Newsletter

Subscribe newsletter kabar bengkel untuk mendapatkan informasi diskon produk dan artikel baru kami

Cari bengkel mobil terdekat di kota mu kini lebih mudah dengan situs kabarbengkel.com, pilih jaringan bengkel di sini dan nikmati pengalaman servis yang lebih baik dengan berbagai dukungan dari bengkel ternama dan modern di kota mu.
Open Chat
1
Kabar Bengkel Dotcom
Hallo Kak 👋
Ada yang bisa kami bantu?