MV Agusta Brutale 1000 RS 2022 Streetfighter Tak Tertandingi
MV Agusta Brutale 1000 RS 2022 Streetfighter Tak Tertandingi

MV Agusta Brutale 1000 RS 2022 Streetfighter Tak Tertandingi

MV Agusta Brutale 1000 RS 2022 Streetfighter Tak Tertandingi

MV Agusta Brutale 1000 RS 2022 – Banyak yang mengatakan bahwa kekuatan adalah hal yang terbaik, Bayangkan bisa membeli motor baru yang menghasilkan hampir 500 hp pada kisaran 13.300 rpm. Ini akan dengan mudah menjadi perjalanan yang paling buruk dan dengan mudah memusnahkan setiap motor MotoGP saat ini dalam garis lurus.

Tentu saja, MV Agusta Brutale 1000 RS 2022 tidak menghasilkan tenaga sebesar ini. Namun dalam kisaran rpm tertentu, akselerasi Brutale yang besar sangat cepat, langsung melontarkan pengendaranya ke dalam apa yang terasa seperti perjalanan waktu. Segala sesuatu di jalan umum berlalu dengan kecepatan yang tampak seperti kecepatan ringan. MV ini pasti mendapat 100 persen perhatian Anda.

Garis-garis tajam, winglet, dan pipa slash-cut memberikan kehadiran Brutale 1000 RS yang hanya bisa ditandingi oleh beberapa sepeda motor. 

Jeff Allen

Kesan Pertama MV Agusta Brutale 1000 RS 2022

Menjalankan Brutale di CWDynojet dyno, anda bisa melihat mesin 1000 RS meningkat 20 hp dan torsi sekitar 10 pon-kaki lebih banyak dari sekitar 8.400–8.900 rpm, kemudian melompat 30 hp dari 8.000–9.000 rpm dan menambahkan sekitar 65 hp (dan torsi 15 pound-feet lebih banyak) dari 8.000-11.000 rpm.

Mengambil rentang rpm kekuatan pelurusan lengan ini dan menerapkannya di seluruh rentang putaran idle-to-redline Brutale, tenaga teoritis yang paling tidak setara dengan tanah adalah 260 hp (65 hp/3 krpm x 12 krpm) dan maksimum akan menjadi 480 hp yang gila (20 hp x 2 krpm x 12 krpm). Beberapa orang mungkin berpikir, “Eh, apa yang dimaksud dengan percepatan singkat 500–3.000 rpm?” Orang lain mungkin berpikir, “Tunggu, mesin dan kurva tenaga kuda tidak bekerja dengan cara ini.”

Kawasaki H2 SE 2021 supercharged yang luar biasa yang pernah uji “hanya” menghasilkan 20 hp yang sangat linier per 1.000 rpm di sebagian besar rentang putarannya, memuncak pada 167,22 hp versus 170,45 hp. yang Brutal. Sekeras H2 SE menarik, MV Agusta Brutale 1000 RS 2022 menghasilkan 50 persen tenaga kuda lebih banyak dalam kisaran 1.000 rpm yang sama. Sesuatu yang jadi pertimbangan.

Lihat Juga:

KTM 1290 Super Duke R 2023 Face-lift Ini Penampakannya

MV Agusta Brutale 1000 RS 2022
MV Agusta Brutale 1000 RS 2022 Streetfighter Tak Tertandingi

Petunjuk pertama dari kecepatan Brutale merah cerah berasal dari penampilannya yang menakjubkan, dengan sayap palsu bergaya MotoGP , desain menyapu, dan empat knalpot terpisah yang dipasang tinggi dan menghadap ke luar.

Setelah melewati eye candy dan benar-benar mengendarai Brutale, segitiga pengendara terasa mirip dengan MV Dragster RR SCS dengan jangkauan yang lebih maju dari biasanya ke setang clip-on yang sedikit lebih rendah dan lebih datar. Untungnya, kaca spion dipasang di lokasi konvensional, sehingga lebar keseluruhan sepeda lebih mudah diatur di tempat yang lebih sempit.

Konon, cermin bergetar berlebihan pada kecepatan jalan bebas hambatan, terkadang sampai pada titik di mana tidak mungkin untuk mengetahui apakah The Law mendekat dari belakang. Menambah perasaan mengkhawatirkan ini adalah speedometer; dibandingkan dengan mobil yang kami tumpangi dan mengintip ke dalamnya, speedometer digital RS terbaca terlalu tinggi, jadi kecepatan sepeda sebenarnya sedikit mengkhawatirkan.

BACA JUGA:  Tips Merawat Mesin dengan Memilih Jenis Oli Mobil yang Sesuai

Kenyamanan dan Kekurang MV Agusta Brutale 1000 RS 2022

Selama dengung jalan bebas hambatan ke area berkendara berkelok-kelok lokal, MV Agusta Brutale 1000 RS 2022 memberikan kecocokan dan nuansa yang baik. Jarak kursi-ke-kaki yang tidak terlalu ketat cocok dengan inseam 32 inci saya, tetapi pelindung panas knalpot kiri dan kanan menonjol ke tempat tumit saya dengan mudah menyentuhnya; kaki kiri saya benar-benar menangkap tepi di sisi kiri.

Pengaturan suspensi standar memberikan pengendaraan yang nyaman dan sesuai. Di depan, garpu Marzocchi 50mm menawarkan penyesuaian manual untuk preload pegas di setiap kaki bersama dengan sekrup penyetel peredam kompresi tunggal di kaki kiri dan sekrup penyetel redaman rebound tunggal di kaki kanan.

Tugas suspensi belakang ditangani oleh shock reservoir gaya piggyback Sachs yang menampilkan preload pegas yang dapat disesuaikan secara manual, redaman kompresi kecepatan tinggi dan rendah, dan redaman rebound, jadi ada penyesuaian yang cukup di sini untuk memenuhi hampir semua kebutuhan pengendara.

Ini adalah hal yang baik, karena bahkan pada pengaturan suspensi yang sangat lembut, bagian depan kursi yang sempit tidak terlalu cocok dengan bokong anda; setelah sekitar 40 menit berkendara di jalan tol saya mulai mencari tempat yang lebih nyaman.

Dengan tinggi kursi 33,3 inci, area depan jok MV Agusta Brutale 1000 RS 2022 yang sempit memang memudahkan anda untuk menyentuhkan kaki ke tanah, tapi tetap saja tidak begitu baik untuk kenyamanan. Bergeser kembali ke bagian kursi yang lebih lebar adalah pilihan yang disambut baik.

Baca Juga:

All-New Yamaha MT-03 2022 Makin Agresif Dan Gahar

MV Agusta Brutale 1000 RS 2022
Pindah ke belakang kursi menawarkan lebih banyak kenyamanan; bagian depan yang sempit menjadi tidak nyaman dengan cepat. 

Selain suspensi yang dapat disetel sepenuhnya, ada juga poros pivot yang dapat disesuaikan untuk lengan ayun aluminium satu sisi, opsi perangkat keras yang mengejutkan dan mengesankan untuk platform non-olahraga. Fitur desain menarik lainnya adalah bagian belakang, roda aluminium cor dengan jari-jari offset yang menghubungkannya ke pelek. MV terus menggali jauh ke dalam desain kreatif.

Penyesuaian Elektronik

Untuk membantu pengendara tetap menyadari apa yang terjadi, layar warna TFT 5 inci fungsi ganda MV Agusta Brutale 1000 RS 2022 memberikan banyak informasi berguna. Layar “jalan” menampilkan semua data yang diharapkan: kecepatan saat ini, rpm, gigi, perjalanan 1/2, odometer, waktu hari, waktu yang dihabiskan untuk berkendara, suhu sekitar, suhu cairan pendingin, pengukur bahan bakar, peringatan bahan bakar cadangan, dan penghematan bahan bakar, dengan banyak kombinasi yang dapat diprogram. 

Opsi layar Lacak mencakup info bermanfaat, waktu putaran dan memori, kecepatan tertinggi, sudut kemiringan, yang lebih terkait dengan lintasan. Juga disematkan dalam layar warna adalah opsi pemrograman untuk ABS menikung, kontrol traksi delapan tingkat, pengangkatan roda depan, quickshift, peredam kemudi elektrik hlins, respons dan pengereman engine, Aplikasi MV untuk konektivitas smartphone, mirroring navigasi, Bluetooth, dan banyak lagi.

Semua pemrograman ini agak dikontrol secara intuitif di stang kiri. Di stang kanan, pengendara mengoperasikan cruise control, mode Launch, dan empat peta kekuatan Rain, Sport, Race, dan Custom. Dengan begitu banyak penyesuaian dalam banyak hal, ini hampir berlebihan untuk sepeda motor yang tidak berfokus pada trek, tetapi masih bagus untuk memiliki opsi dan menemukan yang terbaik untuk pengendara tertentu.

BACA JUGA:  Pentingnya Belt CVT Mobil dalam Sistem Transmisi Mobil
sistem electric
Di roda gigi sakelar kanan adalah tombol untuk kontrol peluncuran dan pemilihan mode. 

Menempatkan opsi ini untuk penggunaan terbaik cukup mudah. Dengan kondisi jalan perkotaan yang tidak konsisten, anda bisa mengatur suspensi di sisi yang lebih lembut, Kontrol Traksi sedikit aktif, ABS lebih intrusif, respons mesin lebih sedikit, dan pengereman mesin lebih banyak. 

Suspensi dan Brake System

Menanjak dan menuruni jalan gunung favorit anda, tentu saja anda akan lebih suka RS besar memiliki penanganan yang lebih tajam dengan suspensi yang lebih kencang dan mesin yang lebih responsif dengan tenaga penuh dan pengereman mesin yang lebih sedikit. Untuk Traction Control dan ABS, anda biasa membiarkan pergelangan tangan dan kaki kanan anda memenuhi tugas itu, tapi tidak dengan drivability dan power RS.

suspensi
Shock reservoir gaya piggyback Sachs memiliki fitur preload pegas yang dapat disesuaikan secara manual, redaman kompresi kecepatan tinggi dan rendah, dan redaman rebound dengan banyak penyesuaian untuk disesuaikan dengan berbagai jenis dan ukuran pengendara.

Baik menjalankan tugas di sekitar kota, melaju di jalan bebas hambatan, atau meninggalkan bekas ban di jalan pegunungan, satu hal yang mungkin tidak dapat dicapai pergelangan tangan kanan anda adalah meyakinkan keempat throttle body 50mm dual-injector untuk mengisi bahan bakar silinder kompresi 13.4:1 dengan benar.

Mesin MV Agusta Brutale 1000 RS secara konsisten tergagap di bawah 3.000 rpm, sehingga hampir mustahil untuk berakselerasi dengan mulus dari berhenti atau berputar pada throttle di sekitar kota. Ini mungkin juga berkontribusi pada kecepatan roll-on gigi atas yang lebih lambat dari yang diharapkan pada 40-60 mph dan 60-80 mph masing-masing 3,55 dan 3,37 detik.

Baca Juga:

Harley-Davidson Bronx Kembali Dengan Mesin Baru

MV Agusta Brutale 1000 RS 2022
Posisi throttle netral dan konsentrasi diperlukan untuk menikung dengan mulus di Brutale 1000 RS.

Masalah lain dengan drivability adalah ketidakmampuan MV Agusta Brutale 1000 RS untuk memungkinkan pengendara untuk menemukan dan mempertahankan posisi throttle-by-wire netral di rpm manapun melalui tikungan, karena throttle-by-wire melambat atau berakselerasi tetapi tidak pernah membiarkan throttle stabil untuk ukiran halus.

Saat ini terjadi, mesin bereaksi tiba-tiba dan sasis merespons dengan melempar depan dan belakang. Ini benar-benar menjengkelkan dan mudah menjadi keluhan No. 1 tentang Brutale $29.998.

Seperti yang disebutkan, saya biasanya memilih keluar dari kontrol traksi, tetapi dalam kondisi ini saya tidak malu dan enggan meminta layanannya. Memiliki ban Pirelli Diablo Supercorsa SP yang lebih lengket membantu menjaga segala sesuatunya tetap terkendali dan terhubung ke tanah, memberikan cengkeraman dan umpan balik yang luar biasa saat masuk dan keluar di tikungan.

Ubah jalur Anda di bawah pengereman keras saat masuk tikungan? Tidak masalah, kata 120/70ZR-17. Palu throttle di sudut ada? Ban belakang yang gemuk 200/55ZR-17 pada pelek lebar 6 inci berteriak untuk menghidupkannya.

MV Agusta Brutale 1000 RS 2022
Ban Pirelli Diablo Supercorsa SP dan kontrol traksi membuat MV Agusta Brutale 1000 RS tetap terhubung.

Ban lengket itu sangat penting, karena begitu mesin Brutale berputar hingga titik manisnya pada 8.000-11.000 rpm, pengendara terbaik memiliki hal-hal yang beres dan diarahkan ke arah yang benar, karena semua neraka akan segera lepas.

Tingkat akselerasi RS pada kecepatan yang lebih tinggi benar-benar menakjubkan. Jenis powerband ini mengingatkan pada sepeda grand prix dua langkah, yang memiliki sedikit bagian bawah, midrange off-corner yang hampir tidak dapat disebutkan, dan pukulan seperti kelelawar gabus di bagian atas.

Kecepatan Warp

Mengendarai RS di jalan yang lebih lambat, katakanlah 30–70 mph, mesin terasa sedikit lesu, hanya bergerak dari sudut ke sudut di gigi pertama hingga ketiga. Tapi biarkan Brutale besar meregangkan kakinya di jalan dengan kecepatan 70 mph ke atas, dengan jalan keluar sudut yang lebih terbuka dihubungkan oleh lintasan lurus yang lebih panjang, dan mesin 998cc dengan batang dan katup titanium ini berputar begitu cepat dan menarik begitu keras Anda’ d benar-benar berpikir Anda berada di motor MotoGP di kisaran 8.000-11.000 rpm itu.

BACA JUGA:  Bensin Untuk Motor Matic Yang Cocok? Pertamax Atau Pertalite

Pengiriman daya yang menarik seperti itu membuat penghematan bahan bakar dan jangkauan dipertanyakan, tetapi mil terburuk per galon sepeda kembali, bahkan di jalan pegunungan yang sebagian besar sepi, adalah 23,7 mpg.

Namun, layar peringatan cadangan muncul setelah hanya 71 mil pada titik jauh di pegunungan dan bermil-mil jauhnya dari gas, mengilhami doa bahwa tangki bahan bakar 4,2 galon masih cukup untuk membuatnya. Hasilnya adalah sedikit perlombaan meluncur menuruni gunung melawan konsumsi bahan bakar; dengan senang hati, sepeda berhasil.

Di sisi lain skala mil per galon, saat melintasi jalan bebas hambatan dan tidak terlalu mematuhi peraturan lalu lintas, Brutale RS berhasil mencapai 37,8 mpg yang wajar. Tidak buruk, dan tentunya kecepatan yang lebih moderat bisa menghasilkan angka yang lebih baik, tetapi dengan jenis kekuatan ini sangat sulit untuk bermain sesuai aturan.

Torsi
MPG paling boros! Sulit untuk memikirkan penghematan bahan bakar di Brutale

Mengontrol kekuatan itu dan menjaga sasis tetap tersusun dengan baik adalah rangka teralis chromoly tubular, yang memberikan stabilitas yang dapat diprediksi baik di garis lurus atau di tepi ban, tidak pernah keluar jalur dan memungkinkan pengendara untuk bersenang-senang di semua level.

Ketika semua hal baik ini harus dihentikan, sistem Brembo yang dilengkapi ABS dengan mudah menangani semuanya. Di bagian depan adalah kaliper Brembo Stylema empat piston satu bagian yang dipasang secara radial yang menekan rotor 320mm; di bagian belakang, kaliper dual-piston dengan kuat menjepit rotor 220mm.

Brake System

Di jalan, pengaturan Brembo memiliki daya pelambatan dan sensitivitas yang sangat baik di kedua ujungnya, dengan mudah dan dapat diprediksi membawa Brutale seberat 483 pon kembali ke kecepatan legal tanpa menekan ABS. Namun, selama tes rem panik-stop ekstrim kami, RS hanya bisa mengumpulkan 136,48 kaki dari 60–0 mph dan 34,93 kaki dari 30–0.

Brake System
MV Agusta Brutale 1000 RS 2022 Streetfighter Tak Tertandingi

Jadi MV Agusta 1000RS 2022 memiliki kurva daya yang hampir mengejutkan, sasis yang menjaga semuanya tersusun dengan baik di sweet spot, dan sistem rem yang menangani tugasnya dengan percaya diri. Tentu saja, ini adalah karakteristik kinerja yang mengesankan, terutama untuk sepeda jalanan yang sangat telanjang.

Tapi mungkin fitur yang paling membantu di sini adalah paket elektronik yang tidak hanya menawarkan banyak pilihan untuk berbagai kondisi dan tingkat keterampilan pengendara, tetapi juga membantu mengendalikan ledakan akselerasi yang luar biasa, sebuah fenomena yang memproyeksikan MV dan pilot ke kecepatan warp.

Sejujurnya, sulit membayangkan sepeda motor teoritis kami, yang menghasilkan hampir 500 hp dan handling sebaik MV ini. Tetapi jika ini hanya contoh kecil dari kekuatan semacam itu, biarlah. Mungkin itu akan, pada kenyataannya, menjadi terlalu banyak hal yang baik.

Spesifikasi MV Agusta Brutale 1000 RS 2022

MSRP:$26.600
Mesin:DOHC, empat silinder berpendingin cairan; 4 katup/silinder.
Pemindahan:998cc
Lubang x Stroke:79.0 x 50.9mm
Rasio kompresi:13.4: 1
Transmisi/Final Drive:6 kecepatan/rantai
Siklus Dunia Terukur Horsepower:170,5 hp @ 13.300 rpm
Torsi Terukur Dunia Siklus :74,4 lb.-ft. @ 10.970 rpm
Sistem bahan bakar:MVICS 2.1 injeksi bahan bakar dengan badan throttle 50mm; naik-oleh-kawat
Kopling:Basah, multi-cakram; perangkat pembatas torsi belakang; Rakitan pompa / tuas radial Brembo
Manajemen Mesin/Pengapian:Penatua Nemo 2.1; gulungan pensil
Bingkai:Teralis tabung baja chromoly
Suspensi Depan:Garpu Marzocchi USD 50mm, dapat disesuaikan sepenuhnya; 4,7 inci perjalanan
Suspensi Belakang:Karung monoshock, dapat disesuaikan sepenuhnya; 4,7 inci perjalanan
Rem depan:Kaliper Monoblock Brembo Stylema 4-piston, cakram 320mm mengambang ganda dengan Continental MK 100 ABS
Rem belakang:Kaliper Brembo 2-piston, cakram 220mm dengan Continental MK 100 ABS
Roda, Depan/Belakang:Aluminium; 17 x 3,50 inci / 17 x 6,00 inci.
Ban, Depan/Belakang:120/70ZR-17 / 200/55ZR-17
Rake/Jejak:T/A / 3,8 inci.
Jarak roda:55,7 inci
Pembersihan Tanah:5,6 inci
Tinggi Kursi:33,3 inci
Kapasitas bahan bakar:4.2 ga.
MPG rata-rata:37,8 mpg
Siklus Dunia Diukur Berat Basah:483 pon
Kontak:mvagusta.com
MV Agusta Brutale 1000 RS 2022

Kinerja Terukur 

Quarter-Mil:10,80 detik. @ 139,01 mph
0–30 mil per jam:1,65 detik
0–60 mph:3,31 detik
0–100 mph:6.11 detik
Roll-On Top-Gear, 40–60 mph:3,55 detik.
Roll-On Top-Gear, 60–80 mph:3,37 detik
Pengereman, 30–0 mph:34,93 kaki.
Pengereman, 60–0 mph:136,48 kaki.
MV Agusta Brutale 1000 RS 2022
MV Agusta Brutale 1000 RS 2022 Streetfighter Tak Tertandingi

Add a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts

About Us

Torque
Torque
Blog Editor

Menulis bukan sekedar hoby, tapi menjadikan tulisan ada di halaman #1 pencarian Google (SERP) merupakah sesuatu yang tidak dapat dinilai dengan apapun. Karena menjadi yang terbaik adalah sebuah keinginan bukan cita-cita yang bisa dicapai hanya dengan rebahan.

Business Partner

Listing Terbaru

Bengkel Nawilis Ban Bogor, Spesialis Spooring Balancing
Hubungi Kami
General Service
Specialist

Newsletter

Subscribe newsletter kabar bengkel untuk mendapatkan informasi diskon produk dan artikel baru kami

Cari bengkel mobil terdekat di kota mu kini lebih mudah dengan situs kabarbengkel.com, pilih jaringan bengkel di sini dan nikmati pengalaman servis yang lebih baik dengan berbagai dukungan dari bengkel ternama dan modern di kota mu.
Open Chat
1
Kabar Bengkel Dotcom
Hallo Kak 👋
Ada yang bisa kami bantu?