KTM 1290 Super Duke R 2023 Face-lift Ini Penampakannya
KTM 1290 Super Duke R 2023 Face-lift Ini Penampakannya

KTM 1290 Super Duke R 2023 Face-lift Ini Penampakannya

KTM 1290 Super Duke R 2023 Face-lift Ini Penampakannya

KTM 1290 Super Duke R 2023 Face-lift – Dimata-matai selama pengujian di Austria, prototipe KTM 1290 Super Duke R generasi berikutnya ini tampaknya bukan mesin yang sama sekali baru, dengan sasis, suspensi, roda, dan bahkan tangki dan subframe dibawa dari desain yang ada.

Namun secara visual, bagal uji yang terlihat di sini menampilkan lampu depan baru yang mengambil desain yang sudah tidak biasa—yang saat ini menjadi ciri khas KTM —dan mengubahnya menjadi sesuatu yang lebih radikal.

Model jalanan KTM saat ini berbagi variasi lampu depan yang tidak seperti yang lainnya di jalan raya, dengan susunan lampu yang dipisah secara vertikal dan dirangkai dengan strip LED berbentuk bumerang.

Prototipe yang baru dimata-matai mengambil elemen terakhir itu—lampu berjalan LED—dan mengubahnya menjadi bagian yang benar-benar terpisah yang tumbuh dari sisi unit lampu depan pada penyangga berprofil bersayap.

Baca Juga:

Le Mans MotoGp 2022 Report: Kontroversi Lintasan

KTM 1290 Super Duke R 2023 Face-lift
KTM 1290 Super Duke R 2023 Face-lift

Ini seperti pejuang TIE Darth Vader dari Star Wars telah ditransplantasikan ke hidung sepeda motor. Lampu depan utama telah kehilangan slot tengah vertikal dari desain saat ini , sebagai gantinya menampilkan sepasang lensa yang lebih kecil, dipasang di tengah, ditumpuk secara vertikal dengan penyangga yang memancar keluar darinya.

Lampu depan yang terlihat di sini jelas masih dalam tahap prototipe. Ini tidak memiliki LED yang pasti akan dipasang di sepanjang tepi depan elemen “sayap mengambang” di samping, sementara lensa utama terlihat seperti suku cadang aftermarket yang tidak tersedia daripada jenis unit bergaya yang kami miliki. berharap untuk melihat pada sepeda motor siap produksi. Terlepas dari itu, tampilan barunya jelas dan berpotensi menawarkan keunggulan dibandingkan pengaturan yang ada.

BACA JUGA:  Memanaskan Motor Matic Injeksi Setiap Pagi, Apa Masih Perlu?

Dengan mengadopsi unit lampu yang lebih kecil di tengah dan menambahkan celah pada elemen luar, KTM 1290 Super Duke R telah mengurangi bobot visual desain tanpa kehilangan elemen kunci yang membuatnya dapat langsung dikenali.

Selain itu, desain baru akan lebih cocok untuk penempatan komponen seperti sensor radar—teknologi yang telah diadopsi perusahaan. Radar depan sekarang menjadi standar pada 1290 Super Adventure S saat ini , tetapi radar ini menyembul keluar dari terowongan seperti gua yang masuk ke hidung motor dan tidak tampak terintegrasi dengan rapi.

Baca Juga

Harley-Davidson Bronx Kembali Dengan Mesin Baru

KTM 1290 Super Duke R 2023 Face-lift

KTM 1290 Super Duke R 2023 Face-lift
KTM 1290 Super Duke R 2023 Face-lift

Dengan desain baru ini—dengan asumsi itu diadopsi di seluruh jajaran KTM—sensor semacam itu (atau lainnya, seperti kamera, juga dapat diadopsi sebagai bagian dari peralatan keselamatan masa depan) bisa lebih mudah disembunyikan.

Massa visual yang berkurang pada lampu depan prototipe lebih ditekankan oleh panel samping baru yang memanjang dari penutup tangki bahan bakar. Desain yang diperbarui membuat tepi depan panel tersebut sejajar secara vertikal dengan garpu, dan memanjang lebih jauh ke bawah daripada yang dilakukan sepeda saat ini.

Di bawah, panel tambahan dengan logo KTM kini mengapit radiator, menonjol ke depan di samping dan menutupi ban depan. Ini adalah trik visual yang memberi motor tampilan depan yang berat dan hidung ke bawah.

Dalam hubungannya dengan unit ekor gemuk dan tinggi yang ada—sekarang dengan gantungan plat nomor yang tidak terlalu mencolok—efeknya membuat motor terlihat membungkuk agresif di atas roda depan.

Baca Juga:

Honda CBR500R 2022: Video Dyno Test

KTM 1290 Super Duke R 2023 Face-lift
KTM 1290 Super Duke R 2023 Face-lift

Tweak styling lain yang lebih halus adalah panel baru yang menutupi bagian belakang kluster instrumen, dengan sinyal belok sekarang tumbuh dari unit itu daripada dipasang di sisi penutup lampu depan. roda,Rem Brembo , dan suspensi WP semuanya tampak tidak berubah dari Super Duke R yang ada, sementara versi ini tampaknya tidak memiliki suspensi semi-aktif dari Super Duke R Evo yang baru.

BACA JUGA:  Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia

Secara mekanis, sulit untuk memastikan perubahan spesifik apa pun, tetapi sensor tambahan yang terpasang pada header knalpot, dan kabel yang mengarah ke paket datalogging yang diikat ke ekor, menunjukkan bahwa ada. Mereka menyarankan bahwa KTM telah membuat perubahan pada nada mesin, setidaknya, dan memantau gas buang untuk memverifikasi dampak dari perubahan tersebut.

Baca Juga:

MV Agusta Brutale 1000 RS 2022 Streetfighter Tak Tertandingi

Bagian mesin-aluminium di sisi kanan kotak mesin, termasuk rumah pompa air, tampaknya direvisi pada prototipe ini — meskipun fakta bahwa sistem pembuangan, katalis, dan muffler adalah komponen bawaan mengisyaratkan bahwa pembaruan mekanis akan dilakukan. ringan.

Mengingat sifat perubahan yang terbatas, kemungkinan besar motor ini akan siap diproduksi sebagai model 2023, kemungkinan akan diluncurkan secara resmi menjelang akhir tahun ini.

Add a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts

About Us

Torque
Torque
Blog Editor

Menulis bukan sekedar hoby, tapi menjadikan tulisan ada di halaman #1 pencarian Google (SERP) merupakah sesuatu yang tidak dapat dinilai dengan apapun. Karena menjadi yang terbaik adalah sebuah keinginan bukan cita-cita yang bisa dicapai hanya dengan rebahan.

Business Partner

Listing Terbaru

Bengkel Nawilis Ban Bogor, Spesialis Spooring Balancing
Hubungi Kami
General Service
Specialist

Newsletter

Subscribe newsletter kabar bengkel untuk mendapatkan informasi diskon produk dan artikel baru kami

Cari bengkel mobil terdekat di kota mu kini lebih mudah dengan situs kabarbengkel.com, pilih jaringan bengkel di sini dan nikmati pengalaman servis yang lebih baik dengan berbagai dukungan dari bengkel ternama dan modern di kota mu.
Open Chat
1
Kabar Bengkel Dotcom
Hallo Kak 👋
Ada yang bisa kami bantu?