Chef Degan Septoadji, Meriahkan Talk Show RORI di IIMS 2023
Chef Degan Septoadji, Meriahkan Talk Show RORI di IIMS 2023

Chef Degan Septoadji, Meriahkan Talk Show RORI di IIMS 2023

Februari 24, 2023

Chef Degan Septoadji, Meriahkan Talk Show RORI di IIMS 2023

Depok, Kabar BengkelRORI seperti tanpa henti berkomitmen mengisi gelaran acara di IIMS 2023. Kamis, 23 Februari 2023 sore hari acara talk show digelar dengan menghadirkan chef kondang yang juga member Royal Riders Indonesia yakni Chef Degan Septoadji.

Acara berlangsung menarik dan penuh inspirasi karena di samping menyampaikan kesan dan arti penting kegiatan riding bersama RORI, Chef Degan memaparkan perjalanan hidup dan profesi yang digelutinya yang dituangkan dalam karya bukunya SEBUAH PERJALANAN KULINER Behind The Chef. Bukunya juga dibagikan kepada beberapa peserta yang hadir. 

Chef Degan Septoadji terkesan dan bergabung dengan RORI Chapter Banten Sub Chapter Tangerang Raya (Rocapten) karena kebersamaan persaudaraan komunitas yang egaliter, kedamaian sebagai tujuan. Menurutnya dalam kesempatan riding dapat merasakan dan mendapatkan ide serta cara pandang berpikir dalam penyelesaian masalah di tengah kesibukan profesinya. 

“Selama bergabung dalam komunitas ini, saya melihat Royal Riders Indonesia memberi kontribusi positif bagi masyarakat, lingkungan dan sesama anggotanya dalam berbagai aksi dan kegiatan,” ujar Chef Degan. “Semangat brotherhood diantara para anggota inilah menjadi salah satu nilai inspiratif yang layak dipellihara,” pungkasnya.

Siapa Chef Degan Septoadji?

Chef Degan Septoadji

Chef Degan Septoadji yang tumbuh dan besar di Jerman, sudah terbiasa bergulat dengan kuliner negara  Eropa macam Jerman, Perancis, Swiss. Pun demikian kecintaan pada negaranya Chef Degan juga mereguk resep-resep masakan tradisional Nusantara, Asia dan Timur Tengah.

BACA JUGA:  Toyota Sienna 2023 Special Edition Ulang Tahun Ke 25

Di kutip dari beberapa sumber Degan Septoadji Suprijadi (lahir 1 September 1967) atau lebih dikenal sebagai Chef Degan Septoadji adalah seorang jurutama masak profesional yang terkenal sejak menjadi juri MasterChef Indonesia musim kedua. Ia ditunjuk menjadi juri pada tahun 2012 untuk menggantikan Chef Vindex Tengker.

Menjadi Pengajar di Le Cordon Bleu

chef degan septoadji
Chef Degan Septoadji

Selain menjadi seorang juru masak di hotel-hotel bintang lima dan restoran Michelin, Chef Degan juga pernah terpilih menjadi juru masak Indonesia pertama yang mengajar di Le Cordon Bleu, Paris.

Tepatnya pada 2017, ia menjadi pengajar untuk workshop bertajuk Les Saveurs D’Indonesie (A Culinary Journey in Indonesia).

Bersama timnya, Chef Degan Septoadji menunjukkan kekayaan kuliner Indonesia yang memiliki cita rasa yang tinggi.

Demo masak tersebut dihadiri sekitar 120 orang yang terdiri dari para mahasiswa dan dosen Le Cordon Bleu Paris, para undangan, serta awak media.

Dalam workshop tersebut, Chef Degan juga memberikan materi mengenai bumbu dasar kuning khas Indonesia yang kemudian diolah menjadi soto ayam, ayam panggang, dan kari ayam.

Di antara tiga sajian tersebut, kari ayam mendapat apresiasi dari para peserta yang hadir.

Baca Juga Sob:

Terlahir Sebagai Chef Profesional, Ini Karir Yang Pernah di Tempuh Chef Degan Septoadji

  • Hotel zur Pfalz & KOCHs Restaurant, Germany sebagai Apprentice & Commis (Juli 1984–Juli 1987)
  • Jakarta Hilton International Hotel sebagai Demi Chef de Pattie (Januari 1988–Januari 1991)
  • Grand Hyatt Bali sebagai Executive Sous Chef, Chef de Cuisine, Commisarry Chef (Februari 1991–Oktober 1996)
  • The Ritz-Carlton Bali sebagai Executive Sous Chef (Oktober 1996–Mei 1998)
  • Royal Atlantis Spa & Resort, Bahamas sebagai Senior Executive Sous Chef (Juli 1998–Juli 1999)
  • Hotel Melia Bali sebagai Executive Chef (Agustus 1999–Juli 2001)
  • Banyan Tree Bintan, Pulau Bintan sebagai Area Executive Chef (Juni 2001–Maret 2005)
  • Banyan Tree Bangkok, Thailand sebagai Executive Chef (April 2005–April 2012)
  • Banyan Tree Hotels & Resorts, Bangkok, Thailand sebagai Group Manager of Culinary Development / Corporate Chef (November 2008–2010)
  • Cafe Degan, Bali sebagai Chef / Owner (Januari 2010–Mei 2017)
  • Letter D. Cuisine & Bar, Jakarta sebagai Partner / Chef Consultant (Juli 2014–Desember 2015)
  • Padma Hotels sebagai Corporate Executive Chef (September 2017–Desember 2019)
BACA JUGA:  KTM 1290 Super Duke R 2023 Face-lift Ini Penampakannya

Pada kesempatan akhir acara Presiden RORI Adnan Maddanatja memberikan plakat kenangan. Chef Degan Septoadji menyampaikan harapan dalam suatu kesempatan untuk bisa melakukan riding bersama Royal Riders Indonesia sambil memasak dengan suasana hangat penuh kebersamaan para member RORI. Menjelajah dan sharing resep tradisi kuliner daerah yang dilalui sekaligus mengangkat kepopuleran makanan khas daerah tertentu dengan cita rasa dan daya jual sebagai penguatan ekonomi masyarakat.

Kapan ya Chef kira kira bisa terlaksana?

Untuk mengetahui kiprah RORI sebagai komunitas motor yang selalu bergerak dan menjadi manfaat masyarakat bisa dilihat di IG Account Official RORI : @royalridersindonesia

Sosial Media Channel Chef Degan Septoadji:

Add a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts

About Us

Torque
Torque
Blog Editor

Menulis bukan sekedar hoby, tapi menjadikan tulisan ada di halaman #1 pencarian Google (SERP) merupakah sesuatu yang tidak dapat dinilai dengan apapun. Karena menjadi yang terbaik adalah sebuah keinginan bukan cita-cita yang bisa dicapai hanya dengan rebahan.

Business Partner

Listing Terbaru

Bengkel Nawilis Ban Bogor, Spesialis Spooring Balancing
Hubungi Kami
General Service
Specialist

Newsletter

Subscribe newsletter kabar bengkel untuk mendapatkan informasi diskon produk dan artikel baru kami

Cari bengkel mobil terdekat di kota mu kini lebih mudah dengan situs kabarbengkel.com, pilih jaringan bengkel di sini dan nikmati pengalaman servis yang lebih baik dengan berbagai dukungan dari bengkel ternama dan modern di kota mu.
Open Chat
1
Kabar Bengkel Dotcom
Hallo Kak 👋
Ada yang bisa kami bantu?