Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia
Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia

Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia

April 9, 2022

Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia

Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia – Banyak manfaat yang kita rasakan dengan memiliki motor matic injeksi, selain dikenal sebagai salah satu kendaraan yang cukup hemat bahan bakar. cara merawat motor matic injeksi juga lebih mudah

Motor matic sebetulnya sudah dikenal oleh masyarakat indonesia sejak tahun 1962 silam, pertama kali di usung oleh Brand ternama yaitu Honda dengan nama Honda Sayur. yang menyusul kemudian keluar motor matic dari negeri pembalap italia yaitu Vespa dengan meluncurkan type Piaggio.

Tetapi dulu keberadaan motor matic masih terbilang kurang diminati oleh masyarakat, sampai akhirnya Yamaha memperkenalkan Varian matic baru yaitu Yamaha Nouvo sebagai cikal bakal dari skuter matic yang kompak dan lebih terlihat dinamis.

Bicara merawat motor bemesin matic ada beberapa tips untuk anda yang memiliki kuda besi tak bergigi ini sob!

Walaupun merawat motor matic tidak berbeda jauh dengan cara merawat motor pada umumnya, cara merawat motor matic yang menggunakan sistem pembakaran karburator ataupun injeksi membutuhkan perawatan khusus yang lebih teliti lagi.

Terutama bagi anda yang akan melakukan pergantian oli, ada baiknya cek terlebih dahulu rekomendasi oli motor matic terbaik di indonesia karena itu sebagai bahan pertimbangan untuk pergantian oli motor anda.

TIPS MERAWAT MOTOR MATIC INJEKSI

Motor matic menjadi kendaraan yang dominan diminati oleh masyarakat indonesia, selain harga yang cukup kompetitif merawat motor jenis matic memang lebih mudah dan hemat, buat anda yang senang merawat motor kesayangan kami akan memberikan bebrapa tips jitu dalam memelihara kendaraan tak bergigi ini.

Kenapa motor matic injeksi perlu dirawat secara berkala? dan bagimana cara mudah merawatnya? berikut ini adalah tips merawat motor matic injeksi sendiri dirumah dengan mudah.

Baca Juga:

Laptop Bisnis Terbaik 2022 Untuk Usaha Bengkel, ASUS ExpertBook

1. Memanaskan Motor Matic Injeksi Setiap Pagi

Memanaskan Motor Matic Injeksi Setiap Pagi

Dengan memanaskan motor matic injeksi setiap pagi atau sebelum anda gunakan berkendara maka oli didalam mesin akan melumasi komponen mesin dengan sempurna sehingga performa kendaraan benar-benar terjaga,

Anda cukup memanaskan 5 sampai 10 menit dengan cara menggunakan kick stater bukan dengan electric stater, ini sebetulnya hanya menjaga agar daya tahan battery motor anda lebih lama.

2. Ganti Oli Motor Matic Secara Berkala

Mengganti oli motor matic secara berkala merupakan perawatan yang wajib dilakukan oleh pemilik kendaraan, ini bertujuan agar kondisi motor tetap prima, dengan mengganti pelumas pastinya akan membuat tarikan mesin menjadi lebih enteng.

Dan yang perlu anda tahu adalah, saat mengganti pelumas selalu gunakan rekomendasi oli motor terbaik, jadi jangan asal pilih karena setiap oli memiliki kekentalan berbeda sesuai dengan kebutuhan kendaraan motor anda.

Berikut ini beberapa hal yang harus anda ketahui dalam memilih rekomendasi oli motor matic terbaik di indonesia.

3. Motor Injeksi Jangan Sampai Habis Bensin

Anda juga harus tahu mengapa motor injeksi jangan sampai habis bensin saat pemakaian, karena kondisi ini akan merusak mesin motor anda kedepannya, kehabisan bensin juga bisa mengakibatkan kerusakan pada pompa bahan bakar atau fuel pump.

Dan perlu anda ketahui bahwa motor injeksi memasok bahan bakar dengan bantuan dari pemompaan dinamo Agar bisa berfungsi dengan baik, maka komponen ini memerlukan pendingin yang didapat dari bahan bakar. maka jika tanki bensin motor matic anda sampai habis akan mempengaruhi komponen pada mesin kedepannya.

4. Lakukan Pengecekan Rutin Kondisi Vanbelt

Saat anda melakukan perawatan motor sendiri perhatikan kondisi komponen v-belt karena bisa saja sudah masuk dalam tanda v-belt harus diganti, karena v-belt adalah komponen yang penting dalam motor matic

Jika kondisi V-belt memiliki keausan maka segera lakukan pergantian dengan menggunakan suku cadang asli, jangan yang KW yah sob!

Baca Juga:

Cara Memilih Laptop Bisnis Terbaik Untuk Usaha Bengkel

Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik

5. Gunakan Bahan Bakar Yang Berkualitas

Kualitas bahan bakar yang buruk bisanya terjadi saat kita melakukan perjalanan jauh yang masih sedikit sekali wilayah yang menyediakan Pom Bensin resmi, maka saat pengisian bahan bakar di tempat eceran kita harus lebih cermat lagi.

Sedikit informasi buat kalian yang memiliki motor lansiran tahun 2009 sampai sekarang nih, jika kita sering mengisi bahan bakar yang tidak berkualitas maka mesin akan mengalami resiko ngelitik/ knocking bahkan dalam kondisi ekstrim piston motor anda akan mengalami berlubang.

Kondisi ini disebabkan karena kompresi yang dibutuhkan mesin motor tidak diimbangin dengan kadar oktan yang tinggi pada bahan bakar. Untuk motor matic lansiran dibawah tahun 2000 masih cocok menggunakan BBM yang memiliki kadar RON 88 seperti Premium, sedangkan motor matic yang memiliki kompresi tinggi rentang 9:1 sampai 10:1 dianjurkan menggunakan jenis BBM seperti Pertalite,

Jika kapasitas mesin motor anda 150cc harus menggunakan jenis BBM yang memiliki kadar RON 92 lebih tinggi lagi dari pertalite seperti Pertamax dan sejenisnya, jadi Bensin Untuk Motor Matic anda mana yang cocok? silahkan baca artikel kami lainnya untuk informasi lebih lengkap.

6. Lakukan Servis Kendaraan Secara Rutin

Dengan melakukan servis motor secara berkala itu berarti anda akan menghemat pengeluaran kedepannya, kenapa? karena dengan merawat motor secara berkala semua komponen pendukung yang terdapat pada kendaraan akan selalu prima dan tidak rewel saat digunakan.

Merawat motor matic tidak harus pada bengkel resmi, karena perkembangan teknologi banyak bengkel motor umum yang memberikan layanan servis tidak kalah dengan dealer resmi, tinggal bagaimana kita bisa jeli untuk memilih bengkel yang memiliki kualitas pekerjaan dan layanan servis yang baik.

REKOMENDASI OLI MOTOR MATIC TERBAIK DI INDONESIA

Oli adalah urat nadi mesin Anda. Tidak hanya menjaga agar mesin berputar dengan lancar, tetapi juga mendinginkan transmisi dan piston, membantu cincin piston menyegel tekanan pembakaran ke kepala, dan bahkan berfungsi untuk menetralisir bahan kimia jahat yang dibuat setelah pengisian bahan bakar/udara meledak.

Melihat berbagai produk pelumas yang beredar dipasaran ada baiknya anda cek terlebih dahulu beberapa hal penting sebelum membeli pelumas untuk motor matic anda, apa saja hal yang anda harus lihat sehingga produk oli pantas untuk jadi rekomendasi oli motor matic yang cocok untuk kendaraan anda.

BACA JUGA:  Subaru WRX 2022 Limited Edition Flat-Four Turbocharged

Tips Memilih Oli Motor Matic Terbaik

Hal pertama yang harus anda tahu rekomendasi oli motor matic terbaik adalah viskositasnya. Viskositas mengacu pada ketebalan oli — semakin tinggi peringkatnya, katakanlah 50 berat, semakin berat atau lebih kental oli tersebut. Viskositas adalah faktor penting dalam seberapa baik pelumas mengalir dan seberapa banyak perlindungan yang ditawarkannya.

Baca Juga:

Alat Penghemat BBM Mobil Injeksi Terbaik di Tahun 2022
Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik
X-TEN, Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia

1. Lihat Viskositas Oli Motor Matic Yang Cocok Dengan Kendaraan Anda

Pelumas multi-viskositas modern agak ajaib. pelumas jenis ini memberikan karakteristik aliran dan pelumasan yang tepat di berbagai suhu, dari pagi hari musim gugur yang dingin hingga sore musim panas yang terik. sehingga produl oli yang memiliki teknologi ini kemungkinan cocok untuk rekomendasi oli motor matic anda.

Huruf “W” yang mengikuti angka pertama dalam 15W-50 berarti musim dingin, bukan berat, dan merupakan ukuran laju aliran fluida pada suhu yang sangat rendah, yaitu -15 hingga -20 derajat Fahrenheit. Jadi pada suhu di bawah nol, 15W-50 akan mengalir tidak lebih lambat dari oli dengan berat 15.

Perilaku cuaca dingin ini sangat penting untuk kecepatan engkol dan seberapa mudah oli akan mengalir selama start-up awal di iklim dingin, meskipun jelas itu lebih relevan untuk pengemudi mobil daripada pengendara sepeda motor. Lagi pula, siapa yang cukup gila untuk pergi berkendara saat suhu di bawah nol? Angka kedua dalam 15W-50 mewakili viskositas suhu tinggi oli, yang diukur pada suhu 212 derajat Fahrenheit. untuk 15W-50, itu berarti oli tidak akan lebih encer dari oli 50-berat pada suhu pengoperasian.

Oli yang lebih kental menghasilkan lapisan film yang lebih tebal dan melindungi komponen dengan lebih baik selama pengoperasian normal. Pabrikan sepeda motor Anda tahu kisaran viskositas apa yang akan memenuhi kebutuhan motor, jadi penting untuk mematuhi rekomendasi oli motor matic mana yang cocok untuk kendaraan anda.

Viskositas
X-TEN, Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia

2. Aditif Oli Mesin Sepeda Motor Dijelaskan Pada Produk

Bagaimana cairan menentang hukum dasar fisika dan mengental saat dipanaskan? Ahli kimia mencampurkan peningkat indeks viskositas (VII) yang mengembang dan memanjang saat panas, sehingga meningkatkan viskositas oli. Jadi untuk membuat oli 15W-50, pabrikan akan memulai dengan oli 15-berat dan mengaduk cukup VII untuk membuatnya mengental menjadi 50-berat setelah panas.

Peningkat indeks viskositas hanyalah salah satu dari banyak aditif berteknologi tinggi yang diaduk ke dalam setiap botol oli. Selain VII ada deterjen dan dispersan; deterjen melakukan sedikit pembersihan ringan sementara dispersan menahan sampah dalam suspensi sehingga tidak dapat disimpan kembali di mesin. Plus ada buffer yang menetralkan asam, pelumas korban yang berfungsi sebagai penghalang terakhir antara kontak logam-ke-logam, pelarut untuk memecah kotoran, dan inhibitor korosi.

Aditif ini membuat sekitar 20 sampai 25 persen dari konten di setiap botol pelumas. Itu benar—hanya sekitar 80 hingga 75 persen dari setiap liter yang sebenarnya adalah pelumas, yang dikenal di industri sebagai bahan dasar. Jika base stock disuling dari minyak mentah yang dipompa keluar dari tanah maka produk jadi dikategorikan sebagai pelumas mineral atau pelumas konvensional.

3. API, JASO dan Artinya

Lihat di manual di label produk oli, Anda akan menemukan rekomendasi untuk jenis layanan API (American Petroleum Institute) dan standar JASO (Japanese Automotive Standards Organization). Kode huruf kecil ini mungkin tampak tidak penting, tetapi Anda tidak ingin mengabaikannya.

Klasifikasi API mengacu pada tahun model mobil yang dirancang untuk dikerjakan oli. Ini berbicara tentang hal-hal seperti sifat pelumasan, sifat deterjen, dan faktor lainnya dan diperbarui setiap beberapa tahun. Semua klasifikasi API untuk mesin bensin dimulai dengan S, diikuti dengan huruf A hingga standar N saat ini.

Beli oli layanan SA (tidak sulit ditemukan di pompa bensin dan toko eceran) dan Anda akan menjalankan mesin Anda dengan oli yang diperingatkan oleh API “dapat menyebabkan kinerja yang tidak memuaskan dan kerusakan peralatan”. Peringatan itu juga berlaku untuk oli yang diklasifikasikan SD.

Sebagian besar pabrikan sepeda motor meminta peringkat SG (diperkenalkan pada tahun 1995) atau lebih tinggi, jadi selalu cari sebutan terbaru saat membeli oli. oli yang cocok menjadi rekomendasi oli motor matic adalah memiliki Klasifikasi API yang tepat.

API, JASO dan Artinya
X-TEN, Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia

4. Mengerti Apa Perbedaan Oli Mineral Dan Oli Sintetis

Apa perbedaan antara oli mineral dan oli sintetis, dan yang lebih penting, apakah itu membuat perbedaan untuk sepeda motor Anda?

Penunjukan mineral atau sintetis mengacu pada minyak dasar yang membentuk sekitar 75 hingga 80 persen dari setiap botol cairan jadi. 20 sampai 25 persen lainnya dari botol adalah aditif seperti deterjen, agen anti-busa, buffer, peningkat indeks viskositas, dan pelumas korban yang memberikan penghalang terakhir untuk mencegah kontak logam-ke-logam.

Hampir semua aditif disintesis di laboratorium, tetapi aditif ini tidak dipertimbangkan saat mengkategorikan minyak. Ini adalah minyak dasar yang membuat perbedaan, dan American Petroleum Institute (API) telah membaginya menjadi lima kelompok berdasarkan karakteristik utama seperti kandungan belerang, kandungan saturasi, dan indeks viskositas (VI). VI bukanlah angka yang tertera pada botol, melainkan ukuran yang berubah-ubah dari viskositas oli dasar yang berubah pada rentang suhu. VI terkait erat dengan kemampuan oli untuk mengurangi gesekan, terlepas dari aditif.

Oli Grup I, Grup II, dan Grup III semuanya berasal dari minyak mentah yang dipompa keluar dari tanah, sedangkan oli grup IV dan Grup V adalah sintetis, artinya dibuat di laboratorium dari bahan yang dimodifikasi secara kimia. Semakin tinggi nomor grup, semakin sedikit sulfur, semakin jenuh, dan semakin tinggi indeks viskositas.

Menariknya, beberapa oli Grup III dapat diklasifikasikan sebagai sintetis karena fakta bahwa API memungkinkan oli dikategorikan berdasarkan kinerja daripada komposisi. Banyak produsen oli memanfaatkan celah ini dan menjual oli Grup III yang sangat halus sebagai oli sintetis karena lebih murah dan lebih mudah untuk memproses oli mineral secara menyeluruh daripada membuat oli sintetis sejati.

BACA JUGA:  Harley-Davidson Bronx Kembali Dengan Mesin Baru
mineral dan sintetis
X-TEN, Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia

OLI TERBAIK UNTUK MOTOR MATIC INJEKSI

Ganti oli motor matic merupakan perawatan kendaraan roda 2 yang wajib dilakukan secara berkala, apapun jenis motor matic anda, baik yang sudah berteknologi injeksi atau yang masih karburator. karena oli adalah urat nadi dari mesin motor anda, jika tidak dilakukan pergantian maka akan terjadi kerusakan yang lebih fatal dikemudian hari.

Pada artikel sebelumnya kabarbengkel.com pernah mengulas alasan kenapa harus ganti oli motor matic secara berkala, kapan waktunya yang tepat untuk mengganti oli motor matic anda sampai dengan pilihan rekomendasi oli motor matic terbaik di indonesia yang bisa dijadikan referensi dalam merawat kendaraan kesayangan anda.

Kali ini kita akan mengulas lebih jauh lagi Spesifikasi Dan Harga Oli Motor yang cocok untuk motor matic injeksi baik itu honda, yamaha maupun motor matic suzuki.

Daftar dibawah ini adalah 6 rekomendasi oli motor matic terbaik di indonesia mulai dari OLI X-TEN DOUBLE ESTER MATIC 10W-40, OLI TOP 1 ACTION MATIC, REPSOL MOTO 4T 10W-30 MATIC, EVALUBE SKUTIK HX 10W-30, MOTUL SCOOTER EXPERT LE 10W-30 sampai dengan SHELL ADVANCE AX7 SCOOTER SAE 10W-40

Yuk kita simak spesifikasi dan harga produk oli terbaik untuk motor matic injeksi keluaran dari Brand X-TEN

1. OLI X-TEN DOUBLE ESTER MATIC 10W-40

Tips

SPESIFIKASI PRODUK

  • Viskositas : SAE 10W-40
  • Sertifikasi : JASO MB / API SN
  • Isi : 900ml
  • NPT: KESDM RI XC002E1104010519

Superiorities

  • Good acceleration and engine power
  • Excellent control of deposit , wear, and corrosion, so it can prolong engine parts life
  • Good thermal & oxidation stability, so it gives more durable than conventional Motorcycle oil
  • Low oil consumption
  • Completed with additive that support fuel economy

Dengan DOUBLE ESTER saat anda menggunakan Oli X TEN matic ini anda akan merasakan sensasi performa sport matic terbaik yang mungkin belum anda rasakan. tarikan mesin makin enteng dan tambah ngacir sob, dengan spesifikasi oli yang super yahut ini anda cukup merogoh kocek Rp 89.000 saja.

2. OLI TOP 1 ACTION MATIC

Rekomendasi Oli Motor Matic
source : rating website

Siapa yang tidak mengenal merek TOP 1, produsen oli yang sudah melanglang buana dan memiliki pengalaman bertahun tahun dalam dunia pelumas mesin kendaraan baik itu motor maupun mobil, OLI TOP 1 ACTION MATIC di desain untuk kendaraan motor matic injeksi dengan performa tinggi yang mampu menghilangkan kerak di dalam mesin motor matic anda melalui penggunaan material dasar pembuatan olinya yang terbuat dari bahan sintetik dan aditif khusus.

Jajaran pelumas OLI TOP 1 ACTION MATIC ini telah melampaui persyaratan OEM (Original Equipment Manufacturer), karena kadar sintetik yang lebih tinggi dari oli biasa dan sudah melampaui sertifikasi JASO MB terbaru di tahun 2016. dengan sertifikasi yang dimiliki OLI TOP 1 ACTION MATIC sudah selayaknya jadi rekomendasi oli motor matic terbaik di indonesia.

Dengan kemasan botol 800 mL dan 1 L, Oli TOP1 Action Matic SAE 10W-30 sangat cocok untuk motor matic baik itu type Honda BeAT, Scoopy, atau honda Vario, pelumas beteknologi modern ini hanya di banderol sekitar Rp 30.000- Rp 45.000 saja.

Untuk pelumas jenis lain seperti oli TOP1 Action Matic dengan kode SAE 10W-40 dan SAE 20W-40 diperuntuk bagi pengguna motor matic Yamaha seperti type Nmax, Lexi, Aerox, atau type Mio Series, pelumas berkualitas ini cukup merogoh kocek Rp 40.000 sampai dengan Rp 45.000 saja. gimana? mau coba sob?

SPESIFIKASI TOP 1 ACTION MATIC
API Service: SN
SAE: 10W-30 / 10W-40
JASO: MB
Volume: 1 liter dan 0,8 liter

3. REPSOL MOTO 4T 10W-30 MATIC

Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik

Repsol merek oli yang selalu andil dalam kancah dunia balap SuperBike ini tidak mau ketinggalan dalam meluncurkan oli motor matic terbaiknya, REPSOL MOTO 4T 10W-30 MATIC diformulasikan khusus oleh Repsol Spanyol untuk pengguna motor matic baik itu Honda Beat, Scoopy atau Vario, dan beberapa motor matic type lainnya yang memiliki karakter suara mesin yang halus namun bertenaga.

SPESIFIKASI REPSOL MOTO 4T 10W-30 MATIC
  • API Service: SJ
  • SAE: 10W30
  • JASO: MB
  • Volume: 0,8 liter
  • Harga oli Repsol Moto 4T Matic: Rp 44.000

KEUNGGULAN REPSOL MOTO 4T 10W-30 MATIC

Viskositas Oli Sesuai Rekomendasi

Dengan Viskositas yang rendah SAE 10W-30 pelumas Repsol Moto Matic 4T akan cepat melumasi bagian celah mesin Honda Matic anda sehingga akan mengurangi tingkat keausan pada komponen mesin.

Mengandung Formula Extra Additive Friction Modifier

Formula pelumas Repsol Moto Matic 4T ini akan melindungi mesin motor matic anda saat kondisi kecepatan tinggi maupun saat terjadi kemacetan diperjalanan dan sekaligus membuat tarikan gas menjadi lebih spontan.

Motor Matic Lebih Hemat Bahan Bakar

Dengan formula Extra Additive Friction Modifier, oli ini mampu bekerja sangat maksimal sehingga membuat tarikan mesing enteng dan motor lebih irit meski memiliki tenaga mesin yang lebih besar, teknologi aditif yang dimiliki Repsol Moto Matic 4T sudah selayaknya menjadi rekomendasi oli motor matic terbaik di indonesia.

4. EVALUBE SKUTIK HX 10W-30

Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik

Dikutip dari laman resminya EVALUBE SCOOTIC HX SAE 10W-30, API SL JASO MB adalah pelumas dengan kekentalan ganda (multigrade) yang digunakan untuk motor matic dengan kualitas tinggi.

Minyak pelumas ini dibuat dari base oil berkualitas sinthetic yang tinggi dan dicampur dengan beberapa aditif termasuk Molydenum Dithiocarbamate. Minyak pelumas ini berfungsi untuk mengurangi friksi pada temperature dan putaran tinggi, dengan viscositas rendah untuk mempermudah sirkulasi pelumas dan memberikan fuel ekonomi yang lebih baik serta memudahkan pada saat star.

Dengan Teknologi Veltec yang mengandalkan akselerasi tinggi mampu mengurangi keausan sehingga menjadikan umur pakai mesin motor matic anda lebih tahan lama. Selain itu juga pelumas ini menjadikan temperatur mesin lebih stabil dan dingin karena mempunyai tingkat kekentalan ganda (multi grade).

BACA JUGA:  Prima AC Kediri Authorized Workshop DENSO Berkelas
evalube

KEUNGGULAN EVALUBE SKUTIK HX 10W-30 :

  • Mengandung Additive Molybdenum Dithiocarbamat untuk mengurangi gesekan pada temperature dan kecepatan tinggi
  • Dengan teknologi Velteg dapat memberikan proteksi yang lebih baik
  • Memiliki tingkat kekentalan SAE 10W-30 yang sesuai untuk sepeda motor generasi terbaru yang menjadikan suara mesin lebih halus dan mudah untuk star pada kondisi mesin dingin serta irit bahan bakar
  • Mencegah korosi, mengurangi gesekan dan keausan, menjaga kebersihan mesin dan mencegah deposit dengan optimal sehingga menjadikan umur pakai mesin lebih lama

Semua teknologi oli dicurahkan pada pelumas EVALUBE SKUTIK HX 10W-30 ini yang pastinya akan membuat tarikan mesin motor matic anda semakin ngacir, dengan aditif yang berkualitas tinggi EVALUBE SKUTIK HX 10W-30 sudah sepantasnya menjadi rekomendasi oli motor matic terbaik di Indonesia.

5. MOTUL SCOOTER EXPERT LE 10W-30

motul

MOTUL brand pelumas yang terbiasa dengan produk Oli untuk motor racing berkapasitas CC besar ini sudah merambah dunia scooter matic di indonesia, siapa yang tidak kenal dengan brand besar MOTUL, produk pelumas yang super kualitas dengan aditifnya yang membuat tarikan mesin anda super enteng.

MOTUL SCOOTER EXPERT LE 10W-30 yang dirilis oleh Brand besar asal negara Perancis ini adalah pelumas dengan kualitas yang memang sudah tidak di ragukan lagi dan sudah selayaknya menjadi Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia, Produk oli keluaran dari merek Motul ini populer pada dunia balapan motor dunia hingga sampai ke Indonesia seperti, roadrace, dragbike, grasstrack, dan motocross.

MOTUL SCOOTER EXPERT LE 10W-30 di produksi mengingat dunia otomotif khususnya sepeda motor matic di indonesia terus meningkat tak terbendungkan lagi, dan sudah menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat kota maupuun pedesaan.

SPESIFIKASI MOTUL SCOOTER EXPERT LE 10W-30

  • API STANDARDS : API SL
  • JASO STANDARDS : JASO MB M065MOT054
  • PACKAGING : 0.80L, 1L CAN
  • ARTICLE NUMBER104837 ; 104838 ; 107353
  • HARGA : Rp 71.000

Untuk pangsa pasar di Indonesia, Brand Motul Scooter menawarkan tiga varian jenis pelumas dengan karakteristik yang berbeda-beda. yang pertama adalah Motul Scooter Power LE, Motul Scooter Expert LE dan yang ketiga adalah Motul Scooter LE, jadi buat kalian pengguna skutik bisa memilih type oli Motul yang cocok dengan kapasitas mesin motor anda.

6. SHELL ADVANCE AX7 SCOOTER SAE 10W-40

shell

SHELL tidak hanya berkecimpung dalam dunia Balap Racing Formula 1 saja, brand besar yang berasal dari negara Belanda ini sejak awal berdiri di indonesia memang dikenal dengan kualitas Pelumasnya khususnya untuk kendaraan roda 4, saat ini Shell telah merilis banyak Varian untuk Oli Scooter matic khusus di indonesia.

Untuk kali ini kita akan membahas khusus varian SHELL ADVANCE AX7 SCOOTER SAE 10W-40 yang paling terbanyak diminati oleh pengguna scooter matic di indonesia, bahan dasar Sheel yang mampu membersihkan ruang bakar pada mesin motor matic anda ini cocok untuk kondisi motor lansiran tahun baru agar performa motor anda semakin prima.

Fitur utama Shell Advance 4T AX7 Scooter:
  • Kestabilan geser yang sangat baik – untuk meredam getaran dan mengurangi kebisingan.
  • Teknologi RCE* Shell Advance – membantu sepeda motor Anda berperforma tertinggi dan memberikan respons yang peka pada tarikan motor Anda.
  • Kemampuan menyingkirkan residu dan kerak-kerak mesin.
  • Pengubah gesekan – dirancang untuk akselerasi yang mulus dan transmisi otomatis.
  • Perlindungan yang sudah terbukti terhadap keausan rangkaian katup.
  • Formula khusus mempertahankan kekentalan pelumas lebih lama.

Beberapa varian yang bisa anda coba untuk motor matic lansiran terbaru adalah Shell Advance Ultra Scooter 5W-40, Shell Advance AX7 Scooter 10W-30, Shell Advance 4T AX7 Scooter 10W-40, Shell Advance 4T AX5 Scooter 20W-40, dan Shell Advance AX5 Scooter 10W-30, jajaran pelumas dengan kualitas aditif terbaik ini sudah sepantasnya jadi rekomendasi oli motor matic terbaik di Indonesia.

FAQs

Untuk pergantian oli motor matic dilakukan saat sudah menempuh jarak 3000 KM atau jika di nilai dengan waktu kurang lebih 2 bulan, untuk beberapa kasus oli motor matic yang mengandung additive tinggi bisa saja pergantian dilakukan saat sudah menempuh jarak 5000 KM

Ketika mesin motor matic anda mengalamin kebocoran sehingga sering kehabisan oli maka komponen seperti piston, ring piston dan poros engkol pastinya akan mengalami kerusakan fatal.

Saat anda salah memilih oli yang tidak tepat dengan spesifikasi kendaraan maka performa kendaraan akan menurun, ini terjadi karena pelumas tidak bekerja dengan baik, jika performa mesin buruk maka pemakaian bahan bakar pun akan boros. sebelum memilih oli yang tepat ada baiknya konsultasikan ke pihak bengkel apa rekomendasi oli motor matic terbaik di indonesia saat ini.

Oli gardan berfungsi untuk menjaga gesekan pada komponen didalam boks gardan, jika sampai kehabisan maka gesekan terhadap komponen akan terjadi dan menimbulkan panas pada boks gardan.

Oli gardan motor matic masa pergantian sekitar 3-4 bulan atau jika sudah menempuh jarak 5000 KM, oli gardan memiliki kekentalan SAE 140 atau SAE 90. kalian bisa menggunakan Oli Khusus gardan

Kesimpulan

Merawat motor matic di rumah memang pekerjaan yang membutuhkan waktu, tidak hanya karena iseng saja atau coba-coba apalagi khusus dalam perawatan mesin, tapi jika anda memang terbiasa ngoprek mesin itu satu hal yang berbeda lagi sob, nah buat kalian yang awam dalam perawatan mesin ada baiknya lakukan perawatan motor dari sisi kecantikan body.

Tips perawatan kebersihan motor agar tetap terlihat cantik dan kinclong bisa anda lihat pada artikel terbaru kami yaitu 4 tips merawat motor matic injeksi di rumah agar body motor tetap terlihat kinclong dan semakin cantik, tidak hanya karena hobi, merawat body kendaraan bertujuan agar nilai jual motor anda tetap tinggi.

Disclaimer: Artikel ini pernah tayang di situs www.ratingwebsite.com dengan judul 6 Rekomendasi Oli Motor Matic Injeksi Terbaik di Indonesia

Selamat Mencoba Yah Sob.

Salam Otomotif

Add a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts

About Us

Torque
Torque
Blog Editor

Menulis bukan sekedar hoby, tapi menjadikan tulisan ada di halaman #1 pencarian Google (SERP) merupakah sesuatu yang tidak dapat dinilai dengan apapun. Karena menjadi yang terbaik adalah sebuah keinginan bukan cita-cita yang bisa dicapai hanya dengan rebahan.

Listing Terbaru

Newsletter

Subscribe newsletter kabar bengkel untuk mendapatkan informasi diskon produk dan artikel baru kami

Cari bengkel mobil terdekat di kota mu kini lebih mudah dengan situs kabarbengkel.com, pilih jaringan bengkel di sini dan nikmati pengalaman servis yang lebih baik dengan berbagai dukungan dari bengkel ternama dan modern di kota mu.
Copyright © 2021 Kabar Bengkel. All rights reserved.